Tahukah Anda, 5 Orang Selebriti Ini Ternyata Investor Startup

Kompas.com - 03/04/2019, 11:56 WIB
Aktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap dAntibes, Perancis, Kamis (19/5/2016). ALBERTO PIZZOLI / AFP Aktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap dAntibes, Perancis, Kamis (19/5/2016).

NEW YORK, KOMPAS.com - Banyak selebriti kenamaan di jagat hiburan dunia tak hanya mendulang kekayaan dari karier musik atau peran. Sejumlah selebriti diketahui juga merupakan pengusaha hingga investor perusahaan rintisan ( startup).

Dilansir dari Inc.com, Rabu (3/4/2019), berikut ini adalah 5 orang selebriti yang juga berkecimpung di dunia bisnis sebagai investor startup.

1. Bono

Bono, U2Peter Neill Bono, U2

Vokalis grup musik U2 Bono mendirikan Elevation Partners pada tahun 2004. Elevation Partners merupakan perusahaan modal ventura yang fokus pada startup media, hiburan, dan teknologi.

Saat ini Elevation Partners mengelola aset sebesar 1,9 miliar dollar AS. Pada tahun 2010, Elevation Partners membeli 1,5 persen saham Facebook senilai 120 juta dollar AS.

Setelah Facebook mencatatkan sahamnya di bursa pada tahun 2012, Elevation Partners menjual 11,5 persen kepemilikan sahamnya senilai 10 juta dollar AS.

2. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio menggenggam trofi Oscar sebagai Best Actor in a Leading Role atau Aktor Terbaik dalam Academy Awards 2016, yang pergelarannya diadakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat.KEVIN WINTER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP Leonardo DiCaprio menggenggam trofi Oscar sebagai Best Actor in a Leading Role atau Aktor Terbaik dalam Academy Awards 2016, yang pergelarannya diadakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat.

Aktor papan atas Hollywood Leonardo DiCaprio pada tahun 2011 mengumumkan putaran investasi senilai 4 juta dollar AS untuk Mobli, pembuat aplikasi bagi foto yang berpusat di Tel Aviv, Israel. Ia juga bertindak sebagai penasihat untuk membantu pemasaran dan branding Mobli.

Tak lama setelah itu, aktor Tobey Maguire dan atlet sepeda Lance Armstrong serta petenis Serena Williams juga menanamkan modal di Mobli. Namun, sayangnya Mobli kalah pamor dari pesaingnya, Instagram.

3. Ashton Kutcher

Aktor Ashton Kutcher (kanan) dan aktris Mila Kunis  menonton pertandingan bola basket antara  Los Angeles dengan Phoenix Sun di Staples Center, Los Angeles, California (AS), 12 Februari  2013 waktu setempat.AFP PHOTO/ROBYN BECK Aktor Ashton Kutcher (kanan) dan aktris Mila Kunis menonton pertandingan bola basket antara Los Angeles dengan Phoenix Sun di Staples Center, Los Angeles, California (AS), 12 Februari 2013 waktu setempat.

Aktor dan produser Ashton Kutcher dikenal sebagai investor teknologi yang ulung dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2009, Kutcher menanamkan investasi di Skype.

Namun, tak disebutkan nilai investasi yang ditanamkan Kutcher. Dua tahun kemudian, Microsoft mencaplok Skype dengan nilai transaksi 8,6 miliar dollar AS.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Inc.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X