Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Garuda Indonesia Tujuan Jeddah Mendarat Darurat di Srilanka

Kompas.com - 03/04/2019, 16:15 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Garuda Indonesia rute Aceh-Jeddah mendarat darurat di Bandara Kolombo, Srilanka. Pendaratan darurat itu terpaksa dilakukan karena ada masalah tekanan kabin pada pesawat tersebut.

"Dengan mempertimbangkan aspek safety dan kenyamanan penumpang, pilot in command kemudian memutuskan untuk mengalihkan pendaratan di Bandara terdekat yakni Bandara Internasional Srilanka di Kolombo pada pukul 09.00 waktu lokal," ujar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4/2019).

Adapun seluruh penumpang di armada A330 tersebut telah mendarat dalam kondisi baik. Saat ini seluruh penumpang diinapkan di hotel terdekat sambil menunggu pesawat pengganti yang telah diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 12.30 waktu lokal dari Denpasar.

Baca juga: Catat, Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen

"Kebijakan penggantian pesawat tersebut dilakukan untuk memastikan aspek safety dan security dalam penerbangan tetap terjaga," kata Ikhsan.

Menurut Ikhsan, Garuda Indonesia bersama dengan jajaran terkait juga telah mengirimkan teknisi untuk memastikan pesawat tersebut layak kembali beroperasi.

"Pada kesempatan ini, Garuda Indonesia turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com