Andalan Finance dan BRI Sepakati Kerja Sama Kredit Kendaraan Bermotor

Kompas.com - 03/04/2019, 17:41 WIB
Penandatanganan kerja sama Andalan Finance dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta. Dok. Andalan Finance Penandatanganan kerja sama Andalan Finance dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Andalan Finance Indonesia menyepakati kerja sama pemberian kredit kendaraan bermotor (KKB) dan fasilitas uncommited line dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk senilai Rp 480 miliar.

Ini merupakan kerja sama kelima yang disepakati kedua belah pihak.

“Perjanjian kerja sama yang kelima kalinya ini merupakan bukti terjalinnya hubungan baik serta tingginya tingkat kepercayaan BRI kepada Andalan Finance dengan diberikannya fasilitas dari BRI kepada Andalan Finance sebesar Rp 480 miliar,” kata Direktur Utama Andalan Finance Suhendra Lie dalam pernyataannya, Rabu (3/4/2019).

Baca juga: Andalan Finance Dapat Sertifikat ISO 9001:2015

Suhendra menambahkan, Andalan Finance kini mengubah model bisnis yang lebih fokus pada pembiayaan kredit multiguna dengan jaminan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dengan memanfaatkan data base group. Namun, pembiayaan mobil baru dan bekas akan tetap dipertahankan.

Menurut dia, tantangan industri pembiayaan saat ini adalah kecepatan proses dan kualitas pembiayaan.

Baca juga: Andalan Finance Dapat Kucuran Kredit Rp 100 Miliar

"Andalan Finance menjawab tantangan tersebut dengan cara menerapkan teknologi financial dalam pemasaran pembiayaan, serta memanfaatkan teknologi digital untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas. Andalan Finance juga melakukan digitalisasi sistem untuk memberikan layanan yang lebih baik dan efisien kepada konsumen," sebut Suhendra.

Andalan Finance merupakan anak perusahaan dari PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk.

 




Close Ads X