Tanpa Antre, Mitra GrabFood Tinggal Ambil Pesanan di Restoran Hokben

Kompas.com - 04/04/2019, 12:08 WIB
Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam kerja sama dengan Hokben dalam layanan pesan antar di Jakarta, Kamis (4/4/2019). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAMarketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam kerja sama dengan Hokben dalam layanan pesan antar di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - GrabFood memperkenalkan sistem baru layanan pesan antar terintegrasi dengan merchant-merchant makanan. Dengan sistem tersebut, begitu pengguna membuat pesanan, maka terhubung dengan mitra GrabFood dan merchant dalam waktu bersamaan.

Sistem baru itu untuk pertama kalinya diterapkan di gerai-gerai restoran makanan Jepang Hokben.

"Dengan sistem ini, maka merchant bisa menyiapkan langsung makanan yang dispesan dan mitra langsung bisa menuju merchant. Sampai di restoran, pesanan bisa langsung diambil," ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Mediko mengatakan, GrabFood memilih Hokben sebagai merchant pertama dengan sistem pesan-antar terbaru mereka karena merupakan restoran favorit di Indonesia. Hokben termasuk restoran dengan menu yang paling banyak dipesan lewat GrabFood.

"Saat pembahasan juga Hokben menerima dengan baik sistem terintegrasi ini," kata Mediko.

Mediko menambahkan, dengan sistem terintegrasi, maka pelanggan GrabFood bisa menikmati menu faborit mereka di Hokben dalam waktu relatif cepat. Rata-rata waktu pengiriman makanan oleh GrabFood adalah 29 menit. Dengan sistem ini, Mediko memastikan pesana bisa diantarkan dalam waktu lebih singkat.

"Dengan kerja sama ini bisa leboh cepat lagi karena order pelanggan bisa dikirim langsung ke merchant. Mitra pengemudi kami juga lebih banyak dari yang lain," kata Mediko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marketing and Communication Group Head Hokben Fransisca Lucky menganggap sistem tersebut akan berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis Hokben. Selama ini, kata dia, Hokben selalu berupaya menjadi bagian dari gaya hidup pelanggan. Apalagi seiring perkembangan teknologi, pelanggan ingin mendapatkan makanan yang dipesan dengan cara yang cepat dan mudah.

"Kerja sama ini akan berdampak positif bagi pelanggan dan kemudahan bagi pelanggan GrabFood dan juga Hokben," kata Fransisca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.