Tanpa Antre, Mitra GrabFood Tinggal Ambil Pesanan di Restoran Hokben

Kompas.com - 04/04/2019, 12:08 WIB
Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam kerja sama dengan Hokben dalam layanan pesan antar di Jakarta, Kamis (4/4/2019).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam kerja sama dengan Hokben dalam layanan pesan antar di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - GrabFood memperkenalkan sistem baru layanan pesan antar terintegrasi dengan merchant-merchant makanan. Dengan sistem tersebut, begitu pengguna membuat pesanan, maka terhubung dengan mitra GrabFood dan merchant dalam waktu bersamaan.

Sistem baru itu untuk pertama kalinya diterapkan di gerai-gerai restoran makanan Jepang Hokben.

"Dengan sistem ini, maka merchant bisa menyiapkan langsung makanan yang dispesan dan mitra langsung bisa menuju merchant. Sampai di restoran, pesanan bisa langsung diambil," ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Mediko mengatakan, GrabFood memilih Hokben sebagai merchant pertama dengan sistem pesan-antar terbaru mereka karena merupakan restoran favorit di Indonesia. Hokben termasuk restoran dengan menu yang paling banyak dipesan lewat GrabFood.

"Saat pembahasan juga Hokben menerima dengan baik sistem terintegrasi ini," kata Mediko.

Mediko menambahkan, dengan sistem terintegrasi, maka pelanggan GrabFood bisa menikmati menu faborit mereka di Hokben dalam waktu relatif cepat. Rata-rata waktu pengiriman makanan oleh GrabFood adalah 29 menit. Dengan sistem ini, Mediko memastikan pesana bisa diantarkan dalam waktu lebih singkat.

"Dengan kerja sama ini bisa leboh cepat lagi karena order pelanggan bisa dikirim langsung ke merchant. Mitra pengemudi kami juga lebih banyak dari yang lain," kata Mediko.

Marketing and Communication Group Head Hokben Fransisca Lucky menganggap sistem tersebut akan berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis Hokben. Selama ini, kata dia, Hokben selalu berupaya menjadi bagian dari gaya hidup pelanggan. Apalagi seiring perkembangan teknologi, pelanggan ingin mendapatkan makanan yang dipesan dengan cara yang cepat dan mudah.

"Kerja sama ini akan berdampak positif bagi pelanggan dan kemudahan bagi pelanggan GrabFood dan juga Hokben," kata Fransisca.




Close Ads X