Genjot Pendapatan, Emiten Properti Rambah Bisnis Pergudangan

Kompas.com - 04/04/2019, 14:03 WIB
Ilustrasi kawasan industri C22Ilustrasi kawasan industri

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten properti PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) berencana merambah bisnis pergudangan. Perseroan akan membangun gudang di Sukabumi dan Bogor, Jawa Barat pada tahun ini.

Rencana ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam memperkuat pendapatan berkesinambungan (recurring income).

"Tahun ini, kami berharap bisa menggaet penyewa untuk bisnis pergudangan," ujar Direktur Utama Cahayasakti Au Bintoro dalam pernyataannya, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Bisnis Pergudangan Terkena Berkah Booming E-Commerce

Dia menambahkan, gudang yang dibangun perseroan berdiri di atas lahan seluas 10 hektare (ha) yang akan dibangun bertahap. Bisnis pergudangan ini adalah bagian dari sayap bisnis konstruksi perseroan.

Selain pergudangan, bisnis lainnya adalah properti, pengadaan furniture dan pembangunan pabrik.

Menurut dia, tahun 2019 bisnis sewa gudang diyakini memperkuat keuangan perseroan. Jumlah pendapatan yang bakal dikantongi cukup signifikan. Hal tersebut mengingat luas area yang dimiliki dan calon penyewa utama adalah perusahaan yang cukup terkemuka.

Baca juga: Kawasan Timur Jakarta Masih Primadona Logistik dan Pergudangan

"Kini, kami dalam tahap pembahasan perjanjian dengan calon penyewa gudang," papar  Bintoro.

Pada tahun 2019, Cahayasakti menargetkan bakal menggarap proyek properti senilai Rp 200 miliar. Hal ini merupakan bagian dari langkah perseroan untuk memperkuat kinerja keuangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X