Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Milenial Punya Rumah, OCBC NISP Usung Semangat Tidak Ada yang Tidak Bisa

Kompas.com - 04/04/2019, 20:50 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank OCBC NISP memperkenalkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada generasi milenial dengan mengusung semangat Tidak Ada yang Tidak Bisa (TAYTB).

Hal ini ini guna menjawab berbagai keraguan dan tantangan yang milenial hadapi ketika merealisasikan aspirasi dan cita-citanya dalam mewujudkan rumah impian.

"Semangat TAYTB kami serukan kepada generasi milenial yang produktif dalam mengatasi keraguan milenial saat merintis usaha, investasi properti, atau hal lain yang masuk dalam life goals mereka," kata Presdir Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Berdasarkan data Indonesia Millenial Summit 2019, sebanyak 69 persen milenial ingin berwirausaha, dan 35 persen milenial ingin memiliki rumah sendiri. Namun, pada kenyataannya, banyak milenial yang tidak mampu melakukannya karena faktor keuangan.

Baca juga: Milenial Gemar Beli Pengalaman, Apa Untungnya?

Dari data tersebut, Parwati menyadari bahwa ke depannya peran bank harus mampu menjawab tantangan kepemilikan rumah untuk milenial di era digital.

Sementara Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP Ka Jit menyebut, pihaknya menyadari bahwa generasi milenial akan semakin sulit untuk bisa memilik properti.

"Kami dari pihak bank harus mempunyai solusi agar milenial juga mampu memiliki rumah sendiri tanpa terbeban dengan biaya yang mahal," kata dia.

"Kami ingin memperkenalkan KPR yang bulan ini akan di lauch. Kalau KPR pada umumnya 'kan cicilannya tetap. Kalau ini cicilannya akan berubah seiring pendapatan, cara perhitungannya juga akan berubah sehingga tidak ada yang tidak mungkin bila milenial mau miliki rumah idaman," lanjutnya.

Menurut dia, bila masalah-masalah seperti DP tinggi, cicilan tinggi, dan tenggat dipendekkan dalam membeli rumah bisa diatasi, milenial akan lebih memiliki harapan untuk mempunyai rumah di masa depan.

Lebih lanjut, pihak bank juga telah melakukan kerjasama dengan jaringan deleveloper terbaik di Indonesia agar milenial tidak ragu dalam membeli rumah dengan kualitas yang baik. Dengan kemudahan ini, pihaknya berharap semua generasi milenial yang ingin memiliki rumah impian mampu mewujudkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com