Ini 10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Kompas.com - 05/04/2019, 06:34 WIB
Ryan ToysReview Youtube Ryan ToysReview

KOMPAS.com — Penghasilan sebagai YotuBer kini tak bisa dianggap remeh. Berkat salah satu platform media sosial itu, seseorang bisa mendapatkan puluhan juta dollar AS dalam tiap tahunnya.

Saat ini banyak YouTuber terkenal yang mampu menjadikan image pribadi mereka menjadi bisnis bernilai jutaan dollar AS. Kini para YouTuber telah menemukan sumber pendapatan baru di luar pendapatan iklan di video mereka.

Forbes baru-baru ini merilis daftar YouTubers dengan bayaran tertinggi berdasarkan penghasilan mereka dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

Baca juga: Miliarder: Kebahagiaan Tidak Melulu Soal Uang

Berikut 10 YouTuber terkaya di dunia versi Forbes:

1. Ryan ToysReview  (22 juta dollar AS)

Ryan ToysReview adalah saluran YouTube berpenghasilan tertinggi. Pembawa acara di channel tersebut bernama Ryan yang umurnya baru 7 tahun.

Orangtua bocah itu mulai mendokumentasikan ulasan mainannya pada Maret 2015 dan sekarang telah mengumpulkan lebih dari 18 juta pelanggan. Sementara pundi-pundi yang dikumpulkan mencapai 22 juta dollar AS atau sekitar Rp 312,4 miliar (kurs Rp 14.200 per dollar AS).

Sementara basis pengikut Ryan tidak sebesar beberapa bintang YouTube top lain. Pengaruhnya yang semakin besar pada industri mainan membantu melipatgandakan pendapatan keluarga sejak 2017.

Ryan ToysReview adalah salah satu dari beberapa merek YouTube yang bermitra dengan pocket.watch dan Bonkers Toys untuk membuat lini baru mainan dan buku berlisensi yang menampilkan bintang-bintang YouTube.

Ryan telah menjalin kemitraan eksklusif dengan Walmart pada awal tahun ini.

2. Jake Paul  (21,5 juta dollar AS)

Adik Logan Paul ini terus berkembang di didunia YouTube. Dia kerap merilis vlog harian dan video rap-nya ke lebih dari 18 juta pengikut setiap minggu.

Seperti Logan, ketenaran Jake Paul berawal dari media sosial Vine yang sudah tidak ada, di mana ia memiliki lebih dari 5 juta pengikut dan 2 miliar tampilan pada kontennya.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X