Putra Bungsu Jokowi Ingin Buka Kedai Kopi di Singapura dan Filipina

Kompas.com - 06/04/2019, 21:22 WIB
Kaesang Pangareb membagikan salah satu varian pisang yang di Outlet Sang PisangKOMPAS.COM/ HADI MAULANA Kaesang Pangareb membagikan salah satu varian pisang yang di Outlet Sang Pisang

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep baru saja membuka kedai kopi pertamanya di Cipayung, Jakarta Timur. Kedai kopi Kaesang tersebut bernama 'Ternak Kopi'.

Rencananya, Kaesang akan membuka usahanya itu hingga ke luar negeri.

"Insya Allah mau ke Singapura dan Filipina secepatnya," ujar Kaesang di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/4/2019).

Namun, sebelum merambah ke luar negeri, Kaesang ingin membuka beberapa kedai lagi di Jabodetabek.

Baca juga: Jokowi: Saya Juga Pengusaha, Hanya Sudah Tidak Saya Urus...

"Rencana dalam satu atau dua bulan bisa buka sampai 10-15. Karena kami juga di-support Alfamidi. Jabodetabek dulu lah," kata Kaesang.

Selain itu, Kaesang menambahkan, ke depannya produk Ternak Kopi ini juga akan tersedia di outlet Sang Pisang dan di gerai Markobar milik kakaknya, Gibran Rakabuming.

"Kebetulan nanti ini di store markobar dan sang pisang insya Allah ada. Tapi sementara kami menuhin di gerai-gerainya Alfamidi super dulu," ucap dia.

Sebelumnya, Kaesang membuka kedai kopi pertamanya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (6/4/2019).

Kedai kopi milik Kaesang sendiri tak seperti kafe kopi pada umumnya. Kedai kopi milik putra orang nomor satu di Indonesia ini hanya berupa kontainer yang sudah di modifikasi.

Kemasan kopinya pun berbeda. Kopi yang dijual Ternak Kopi ini dikemas ke dalam sebuah botol plastik.

Adapun kopi yang diracik Kaesang sendiri terdiri dari rasa original, gula jawa, hazelnut, dan karamel. Varian lainnya yang ditawarkan Ternak Kopi, yakni kopi taro, green tea, vanila, mint, cokelat dan alpukat.

Harga yang dipatok Kaesang untuk satu botol kopinya seharga Rp 20.000.




Close Ads X