Jelang IPO, Saham Pengembang Resor di Bali Ini "Oversubsribed" 83 Kali

Kompas.com - 07/04/2019, 19:15 WIB
Ilustrasi bursa ThinkstockIlustrasi bursa

JAKARTA, KOMPAS.com - Penawaran saham PT Capri Nusa Satu Property Tbk (CPRI) mengalami kelebihan pemesanan (oversubscribed) sebanyak 83 kali. CPRI akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 April 2019 mendatang.

"CPRI oversubscribed 83 kali, sedangkan harga penawaran umum/ IPO (initial public offering) Rp 125 per lembar saham," ujar Head of Investment Banking UOB Kay Hian Sekuritas John Octavianus dalam pernyataannya, Minggu (7/4/2019).

Jumlah saham CPRI yang dilepas ke pasar sebesar 683.375.000 lembar saham atau sebesar 28,08 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Adapun perolehan dana IPO mencapai ditargetkan mencapai Rp 85,42 miliar.

 Baca juga: OJK Wacanakan 40 Persen Saham IPO Dialokasikan ke Investor Ritel

Penawaran umum berlangsung dari tanggal 29 Maret 2019 hingga 4 April 2019. Dalam melaksanakan IPO, Capri Nusa menunjuk UOB Kay Hian selaku penjamin emisi pelaksana efek.

Sepanjang Januari-April 2019, Capri Nusa merupakan emiten ke-9 yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Capri Nusa Satu Property Jansen Surbakti mengatakan, pendapatan perseroan tahun 2019 ditargetkan meningkat menjadi Rp 25 miliar pada 2019 dibandingkan 2018. Pendapatan berasal dari bisnis resor dan beach club serta sewa perkantoran.

"Kami optimistis target pendapatan 2019 dapat direalisasikan," ungkap Jansen.

 Baca juga: Pengembang Resor Targetkan Segera Melantai di Bursa

Optimisme itu muncul sejalan dengan tambahan modal kerja yang dikantongi Capri Nusa dari dana hasil IPO. Penggunaan dana IPO akan dimanfaatkan Capri Nusa untuk menyelesaikan proyek convention center dan perkantoran di Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Selain itu, untuk pembangunan resort and spa berstandar internasional di Nusa Penida, Bali.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X