Gandeng Telkom, BTN Genjot Pendapatan Non Bunga

Kompas.com - 07/04/2019, 21:21 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono dan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Alex J Sinaga menyepakati kerja sama layanan IndiHome BTN. Dok. BTNDirektur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono dan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Alex J Sinaga menyepakati kerja sama layanan IndiHome BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (KOMPAS 100: BBTN) menyepakati kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Kerja sama ini terkait pemberian layanan IndiHome kepada nasabah BTN.

Kerja sama ini pun merupakan salah satu upaya perseroan dalam meningkatkan pendapatan non bunga atau fee based income.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, sinergi antara BTN dan Telkom ditargetkan dapat menggaet lebih banyak nasabah karena mendapatkan layanan IndiHome BTN dengan tarif yang terjangkau untuk fasilitas yang lengkap.

"Kerja sama ini tidak hanya meningkatkan pendapatan bunga dari KPR namun juga meningkatkan fee based income BTN dari pelayanan pembayaran IndiHome BTN," kata Maryono dalam pernyataannya, Minggu (7/4/2019).

Baca juga: Sepanjang 2018, BTN Salurkan Kredit Rp 237,8 Triliun

Menurut Maryono, dengan kerja smaa ini, nasabah KPR BTN, baik yang baru maupun yang eksisting dapat merasakan nilai tambah dari layanan KPR BTN dengan adanya produk IndiHome BTN. 

Secara umum, ruang lingkup kerja sama ini mencakup penyediaan layanan IndiHome bagi para nasabah BTN yang pemasarannya dilakukan bersama-sama antara Telkom dan BTN baik secara langsung maupun melalui pengembang dan atau asosiasi pengembang. 

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengungkapkan, kerja sama antara kedua pihak adalah sinergi BUMN untuk melayani masyarakat.

Baca juga: Himbara, Pertamina, dan Telkom Godok Sistem Pembayaran dengan QR Code

“Kerja sama Telkom dan BTN ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN yang berfokus memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk mendukung digitalisasi masyarakat sebagai upaya meningkatkan kecerdasan bangsa, dengan menyiapkan sarana pengembangan pendidikan yang memadai untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat," ujar Alex.

Lebih lanjut, sinergi ini juga menjadi salah satu wujud komitmen BUMN guna terciptanya masyarakat digital  Indonesia. Hal ini sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia, sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X