Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri BUMN Tunjuk 2 Direktur Baru IPC

Kompas.com - 09/04/2019, 06:08 WIB
Erlangga Djumena

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negera Rini Soemarno menunjuk 2 direktur baru PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC.

Penunjukan dua direktur IPC tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, dengan Nomor SK-80/MBU/04/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 8 April 2019.
 
"SK tersebut juga sekaligus mengukuhkan pemberhentian Saptono R. Irianto yang kini telah memasuki masa Purna Tugas," sebut Edwin Hidayat Abdullah, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, dalam siaran persnya, Senin (8/4/2019).

Adapun kedua direktur baru tersebut adalah Arif Suhartono sebagai Direktur Komersial dan Ogi Rulino sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

Baca juga: Dirut IPC: Kami Siap Wujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia

Formasi baru pemimpin IPC diharapkan dapat melakukan pembenahan dan pembaharuan di tubuh IPC serta mampu membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen IPC.

Sementara Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya menyambut baik penunjukan Direktur Komersial dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC.

“Bergabungnya kedua Direksi yang memiliki kecakapan dan pengalaman baik di bidangnya akan melengkapi formasi jajaran Direksi IPC dalam mewujudkan IPC sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” kata Elvyn.

Arif Suhartono sendiri terakhir menjabat sebagai Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, anak usaha IPC sejak 1 April 2019. Sebelumnya Arif juga pernah menjadi Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok dan Direktur Utama PT Pengerukan Indonesia, keduanya merupakan anak perusahaan IPC.

Baca juga: Rini: Untung BUMN di Atas Rp 200 Triliun
 
Sementara Ogi Rulino sebelum dipilih menjadi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC menjabat Direktur Logistik (Independen) PT Krakatau Steel (Persero), Tbk sejak 2 April 2015. Ogi juga pernah menjadi Direktur di PT Porco Infrastructure, Tbk dan General Manager PT Mitsui OSK Lines.
 
Berikut jajaran Direksi IPC per 8 April 2019:

Direktur Utama: Elvyn G. Masassya
Direktur Komersial: Arif Suhartono
Direktur Teknik: Dani Rusli Utama
Direktur Operasi: Prasetyadi
Direktur Keuangan: Widyaka Nusapati
Direktur SDM: Rizal Ariansyah
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Ogi Rulino

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com