Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Izin Kemendag , Bulog Batal Impor 100.000 Ton Bawang Putih

Kompas.com - 09/04/2019, 08:10 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga saat ini Perum Bulog belum merealisasi impor bawang putih 100.000 ton. Hal ini karena Kementerian Perdagangan (Kemdag) belum mengeluarkan izin impor.

Kepala Bagian Humas dan Kelembagaan Bulog Firmansyah menyatakan, untuk saat ini Bulog tidak akan mengimpor bawang putih. Sebab, Kemendag belum berencana mengeluarkan izin impor bawang.

"Bulog akan melakukan impor atas dasar izin impor dari Kemendag," kata Firmansyah seperti dilansir Kontan.co.id, Senin (8/4/2019).

Baca juga: Impor Bawang Putih 100.000 Ton dari China, Bulog Siapkan Rp 500 Miliar

Sebelumnya, pemerintah melalui Bulog berencana mengimpor 100.000 ton bawang putih dari China. Impor ini sebagai upaya untuk menstabilkan harga bawang. Bulog sendiri telah menyiapkan dana sekitar Rp 500 miliar untuk merealiasasikan impor tersebut.

Namun Kemendag sendiri menyatakan tidak akan mengeluarkan izin impor bawang putih. Hal ini karena persediaan bawang di pasar masih terjaga.

Sebagai informasi, berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga komoditas bawang putih berkisar Rp 33.500 - Rp 37.200 per Kg pada pekan pertama April 2019. (Vendi Yhulia Susanto)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Perum Bulog batal impor 100.000 ton bawang putih


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com