Ini Cara Menjadi Miliarder di Umur 30 tahun

Kompas.com - 09/04/2019, 13:48 WIB
Ilustrasi miliarder Thinkstockphotos.comIlustrasi miliarder

KOMPAS.com - Banyak yang berpikir menjadi seorang miliarder di usia 30-an sangatlah mustahil, tetapi itu semua tidak akan terasa sulit jika Anda melakukannya dibarengi dengan usaha yang gigih.

Lalu, usaha apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk menjadi sukses di usia muda? Berikut tipsnya dari TunaiKita.com

Sukses di usia muda agaknya menjadi sesuatu hal yang sulit untuk diwujudkan. Kebanyakan anak muda biasanya tidak terlalu memikirkan masalah keuangan, mereka pun tidak matang secara finansial. Siapapun ingin menjadi orang yang sukses, tentu Anda juga ingin kan?

Namun, kebanyakan orang hanya berani bermimpi tanpa ada usaha pasti untuk mewujudkannya.

Tidak sedikit pula pengusaha-pengusaha yang sukses di usia muda saat ini. Sebut saja Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri Facebook meraih kesuksesan sebelum menginjak umur 40 tahun.

Ada juga pendiri Uber Travis Kalanick yang juga berhasil sukses di usia muda. Bagaimanakah cara sukses menjadi millionare di usia muda? Berikut ulasannya!
Sukses di Usia Muda, Ikuti Prinsip Ini

Siapa yang tidak ingin sukses dan mempunyai kekayaan yang luar biasa di usia muda? Orang yang sudah mapan secara finansial mampu menjalani hidup sesuai keinginan tanpa terhambat faktor keuangan. Berikut cara sukses di usia muda yang bisa kamu terapkan di kehidupan Anda.

1. Menabung Demi Investasi

Menabung memang sangat penting, pasalnya selain untuk dana di masa depan, tabungan yang Anda miliki bisa digunakan untuk keperluan dana darurat. Tapi, menabung untuk investasi juga sama pentingnya lho! Jangan menunda-nunda untuk berinvestasi, lakukan sesegera mungkin mulai saat ini. Investasi yang Anda miliki akan sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan di masa depan.

2. Jangan Sungkan Meminta Bantuan

Cara sukses di usia muda berikutnya yaitu jangan malu untuk meminta bantuan. Anda tidak bisa menangani sebuah bisnis sendirian. Semakin besar bisnis yang dirintis, maka semakin banyak tanggung jawab yang harus Anda lakukan. Ketika sudah tidak bisa menyelesaikannya sendirian, cara mudah untuk mengatasinya yaitu mencari bantuan dari orang lain untuk membantu menjalani bisnis Anda Atau bisa datang pada konsultan bisnis sebagai mentor bisnis yang Anda jalani.

3. Jadilah Penentu Bukan Penunda Keputusan

Menjadi sukses di usia muda akan susah dilakukan jika Anda masih bergantung pada keputusan orang lain. Jangan pernah menunda apapun, jika Anda menunda sesuatu yang berhubungan dengan bisnis yang sedang dirintis, itu akan sangat berpengaruh. Daripada menghabiskan waktu menunda, lebih baik kita sendirilah yang menjadi penentu keputusan.

4. Jangan "Show Off", tetapi "Show Up"

Show off sendiri diartikan sebagai pamer dan mempertunjukan sesuatu yang sebenarnya tidak dimiliki. Sedangkan Show up adalah Anda justru memamerkan suatu karya atau prestasi yang Anda ciptakan. Tetapi semua itu tergantung pada kemampuan dari seseorang. Jangan pernah memamerkan sesuatu yang belum tentu Anda miliki. Padahal yang kita perlukan adalah kemampuan atau kapabilitas yang dimiliki.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X