Bank Indonesia Tidak Beroperasi Ketika Pemilu

Kompas.com - 09/04/2019, 16:02 WIB
Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Republik Indonesia. Sakina Rakhma Diah Setiawan/Kompas.comBank Indonesia sebagai Bank Sentral Republik Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia menutup kegiatan operasional pada Rabu (17/4/2019) bertepatan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dalam keterangan tertulisnya, BI menyatakan ditutupnya kegiatan operasional mengacu pada Keputusan Presiden Rapublik Indonesia Nomor 10 tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 sebagai Hari Libur Nasional.

"Bank Indonesia mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan menutup kegiatan operasional pada hari Rabu, 17 April 2019," ujar BI dalam keterangan di laman resminya, Selasa (9/4/2019).

BI mengatakan, penetapan tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan pada pihak terkait dan pegawai BI untuk menggunakan hak pilihnya.

Adapun kegiatan operiasonal BI akan kembali berjalan normal setelah pelaksanaan Pemilu pada Kamis, (18/4/2019).

"Penetapan tersebut dilakukan guna memberi kesempatan pihak terkait dan pegawai Bank Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya. Kegiatan operasional Bank Indonesia akan kembali berjalan normal pada hari Kamis, 18 April 2019," ujar BI.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X