Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Telkom Gelar Bersih-bersih Kampung Sehat di Kalimantan Barat

Kompas.com - 11/04/2019, 11:31 WIB
M Latief

Editor

KUBU RAYA, KOMPAS.com — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT (Persero) Kawasan Industri Medan menggelar padat karya tunai dan sosial milenial melalui kegiatan Bersih-bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja serta memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan BUMN.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan kehadiran BUMN dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk mendorong partisipasi masyarakat membangun daerah.

Bersih-bersih Kampung Sehat itu diisi dengan kerja bakti betonisasi jalan melalui konsep padat karya tunai. Kegiatan ini melibatkan 300 orang yang merupakan warga sekitar dan 20 orang, di antaranya milenial BUMN dengan total bantuan Rp 300 juta.

Betonisasi ini dilakukan di jalan penghubung Desa Sungai Rengas. Panjangnya 700 meter. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sesi berbagi oleh anak-anak milenial.

Kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat ini diisi dengan kerja bakti betonisasi jalan melalui konsep padat karya tunai yang melibatkan 300 orang warga sekitar dan 20 anak milenial BUMN.Dok Telkom Indonesia Kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat ini diisi dengan kerja bakti betonisasi jalan melalui konsep padat karya tunai yang melibatkan 300 orang warga sekitar dan 20 anak milenial BUMN.
Pada kesempatan itu juga Telkom menyalurkan bantuan sarana pendidikan dan perbaikan sarana ibadah yang disalurkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Hidayatus Siddiqin senilai Rp 150 juta serta perbaikan MCK dan tempat wudhu Masjid Hidayatus Siddiqin senilai Rp 40 juta.

"Kami berharap kegiatan-kegiatan sosial ini memberikan bukti nyata bahwa kami hadir dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat yang juga sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum," ucap Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com