Jadi Layanan Uang Elektronik Terpopuler, Ini Rahasia Go-Pay

Kompas.com - 11/04/2019, 21:41 WIB
Peluncuran Go-Pay for Good di Jakarta, Senin (18/2/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPeluncuran Go-Pay for Good di Jakarta, Senin (18/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan keuangan digital milik Go-Jek, Go-Pay menjadi layanan uang elektronik paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini berdasarkan riset 3 lembaga yakni Financial Times, Daily Social & Jakpat dan Riset YouGov.

CEO Go-Pay Aldy Haryopratomo tak segan mengungkapan rahasia menjadi layanan keuangan digital nomor satu di Indonesia tersebut ke publik.

"Rahasia paling penting balik lagi tentang fokus kita terhadap mitra," ujarnya dalam konferensi pers di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Benarkah Uang Elektronik itu Riba?

Sedari awal berdiri kata dia, Go-Jek tidak hanya menggandeng driver sebagai mitra, namun menggandeng sebagai keluarga. Oleh karena itu, para keluarga Indonesia pun dirangkul.

Aldy mengatakan, Go-Jek telah membuat ekosistem yang mendorong pengunaan Go-Pay, salah satunya yakni Arisan MAPAN.

Layanan ini bisa membantu ibu-ibu di pelosok Indonesia mendapatkan barang-barang rumah tangga dengan harga terjangkau. Disediakan pula layanan untuk mencicil barang-barang tersebut.

Baca juga: Promo di Hari Gajian, Go-Pay Beri Cashback 50 Persen di Sini

Adapun Go-Pay bisa dimanfaatkan oleh para ibu-ibu rumah tangga tersebut untuk membayar cicilannya

"Ini membantu orang-orang di 370 kota di Indonesia, untuk bisa menyicil dan menabung untuk hal sederhana seperti panci, mesin cuci, kebutuhan sehari-hari," kata dia.

Hingga saat ini kata Aldy, ada 2,3 juta keluarga Indonesia yang memanfatkan layanan ini.

Selain itu besarnya Go-Pay kata Aldy juga tidak lepas dari mitra termasuk restauran atau ritel yang membuka pintu pembayaran menggunakan Go-Pay.

Baca juga: Setahun, Transaksi Go-Pay Capai Rp 88 Triliun
Berdasarkan riset Financial Times, 75 responden menyatakan memanfaatkan Go-Pay. Sementara riset aily Social & Jakpat menemukan bahwa Go-Pay menjadi uang elektronik terpopuler dengan 79 persen responden.

Adapun riset YouGov menyatakan bahwa 80 persen responden menggunakan Go-Pay.

 

 

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X