Jonan Minta PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Pilpres

Kompas.com - 12/04/2019, 15:01 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa Bali di Gandul, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa Bali di Gandul, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa Bali di Gandul, Depok, Jawa Barat. Kunjungan Jonan itu untuk memastikan pasokan listrik aman saat pemilihan presiden pada 17 April 2019 nanti.

“Kelistrikan untuk pesta demokrasi ini, kemudian jangan sampai down, bukan hanya di pusat tapi KPUD daerah (juga)," ujar Jonan di Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Jonan pun meminta kepada PT PLN (persero) untuk memastikan pasokan listrik aman hingga saat penghitungan suara.

Dia juga meminta perusahaan plat merah itu untuk berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik di tingkat pusat maupun yang di daerah.

Baca juga: Menteri Jonan: Minyak Sawit akan Segera Dibuat Menjadi Green Avtur

“Saran saya, mulai sekarang sampai sebelum tanggal 17 PLN bicara ke KPU, kurangnya apa, yang diperlukan apa. Nanti masukan dari KPU apa. Kalau bisa per KPUD apa yang kurang. Khususnya di daerah terpencil, yang mungkin komuniksinya tidak mudah,” kata Jonan.

Usai memberi arahan kepada jajaran PLN, Jonan pun menyempatkan diri untuk meninjau gardu induk tegangan tinggi yang berada di lokasi tersebut.

Baca juga: Cerita Jonan, Gaji Kepala Stasiun Tembus Rp 30 Juta dalam 10 Tahun

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X