Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Kapabilitas Wirausaha, Bluechilli Ekspansi ke Indonesia

Kompas.com - 12/04/2019, 18:04 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bluechilli, salah satu perusahaan Venture Studio dan Innovation Group asal Australia melakukan ekspansi ke Indonesia dalam kerjasamanya dengan Coca Cola Amatil (CCA).

Tujuan ekspansi ini guna membangun akademi kapabilitas kewirausahaan di Indonesia dalam program Amatil X Academy.

Menurut CEO Bluechilli, Sebastian Eckersley-Maslin, program ini sesuai dengan misi Bluechille untuk membantu banyak orang menyelesaikan tantangan terbesar masyarakat dengan teknologi.

"Misi kami di Bluechilli adalah membantu orang di mana saja untuk menyelesaikan tantangan terbesar di masyarakat dengan teknologi sehingga dapat beradaptasi dengan menghadapi tantangan bisnis ke depan," kata Sebastian Sebastian Eckersley-Maslin, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Go-Jek Jadi Decacorn, Ini Tingkatan Startup Hingga Kasta Tertinggi

Menurut Alix Rimington, CO-Founder Amatil X Academy mengatakan, nantinya Bluechilli akan memberikan master class dalam pelatihan pengembangan ide.

"Bluechilli akan memberikan master class di Indonesia dalam pengembangan ide yang akan dilatih selama 6 pekan," kata dia.

Alix menambahkan, kerjasama ini telah membuat CCA mampu membawa amatil X Academy ke Indonesia untuk merancang program yang menarik baik untuk internal maupun eksternal.

"Dengan kerjasama ini, kami mampu merancang program akademi yang menarik untuk mengidentifikasi pada intrapreneur dan memberinya kesempatan mengembangkan ide, baik untuk karyawan sendiri maupun dengan digitaraya sebagai pihak eksternal," papar Alix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com