Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Pupuk Indonesia Jual 6.000 Pangan Murah Menggunakan LinkAja

Kompas.com - 12/04/2019, 20:41 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pupuk Indonesia melalui anak-anak usahanya secara serempak menggelar kegiatan Pekan Pangan Murah di beberapa daerah di Tanah Air. Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa membeli paket pangan dengan harga Rp 10.000.

PT Pupuk Kujang mendapat jatah melaksanakan kegiatan di Cirebon, Jawa Barat. Sementara, PT Petrokimia Gresik menyelenggarakan Pekan Pasaar Murah di Mojokerto, Jawa Timur, dan PT Pupuk Kaltim di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Tercatat, sebanyak 6.000 paket pangan dijual dengan harga Rp10.000 per paket. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat sehari-hari, terlebih dalam periode memasuki Ramadan,” ujar Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/4/2019).

Dalam pembelian paket pangan murah tersebut, masyarakat diwajibkan melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi LinkAja.

Baca juga: Pengamat Ini Kritik Bank BUMN yang Dirikan LinkAja

Strategi tersebut diterapkan untuk memperkenalkan dompet digital BUMN itu kepada masyarakat. Nantinya, masyarakat dapat membeli bebragai kebutuhan pokok dengan memanfaatkan aplikasi tersebut di gerai-gerai atau warung-warung yang bekerja sama dengan perusahaan negara.

Adapun komoditas pangan yang dijual merupakan hasil produksi dari berbagai BUMN yang bergerak di sektor agrobisnis seperti Perum Bulog yang membantu menyediakan beras dan PT Perkebunan Nusantara yang menyuplai minyak goreng dan gula pasir. Ada juga PT Garam dan PT PPI yang memasok garam dan ikan kaleng.

Kegiatan Pekan Pangan Murah merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN Ke-21.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi mengatakan sudah menjadi tugas BUMN untuk hadir di tengah masyarakat, baik untuk aktivitas-aktivitas sosial maupun kegiatan pengembangan bisnis.

“Dengan begitu, kami bisa mendukung kegiatan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Tidak hanya di kota saja tapi juga  di berbagai wilayah di Tanah Air,” kata Meizar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com