XL Axiata Masih Negosiasi Pemasangan Jaringan di MRT

Kompas.com - 12/04/2019, 20:45 WIB
Masyarakat antusias menjajal MRT dari stasiun Bunderan HI, Sabtu (30/3/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVAMasyarakat antusias menjajal MRT dari stasiun Bunderan HI, Sabtu (30/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk masih melakukan negosiasi terkait upaya untuk bisa memberikan layanan jaringan sinyal di sepanjang jalur MRT Jakarta.

Saat ini baru dua operator yang memiliki jarigan di MRT Jakarta yakni Smartfren dan Telkomsel.

Mengutip Kontan.co.id, Jumat (12/4/2019) Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih atau yang akrab disapa Ayu mengakui bahwa tarif yang ditawarkan oleh penyedia infrastruktur jaringan terlampau mahal.

Sekadar tahu PT Tower Bersama Infrastructure Tbk merupakan penyedia infrastruktur jaringan itu. Padahal secara potensi, penggunaan data di fasilitas transportasi umumnya tidak terlalu besar.

"Karena hanya perpindahan trafik dari pengguna yang sebelumnya menggunakan moda transportasi lain," kata Ayu kepada Kontan.co.id pada Kamis (11/4).

Ayu mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memutuskan apakah akan terus menyediakan layanan jaringan atau tidak jika tarif sewa dari hasil negosiasi masih terlampau mahal.

"Kita lihat perkembangannya ke depan," tambahnya. (Harry Muthahhari)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: XL Axiata masih negosiasi soal jaringan di MRT Jakarta



Sumber KONTAN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X