Prabowo: Pembangunan Infrastruktur Jangan-jangan Buat Impor Semakin Deras

Kompas.com - 13/04/2019, 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mempertanyakan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dalam 4,5 tahun justru giat membangun infrastruktur.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur tersebut justru membuat arus aliran impor semakin deras masuk ke Indonesia.

"Pak Jokowi sudah berkuasa 4,5 tahun kenapa justru mengizinkan impor? Petani hancur. Kenapa tidak melakukan industrialisasi tapi difokuskan pada infrastruktur. Dengan pembangunan infrastruktur jangan-jangan mempermudah barang luar masuk Indonesia bukan barang Indonesia keluar?," ujar Prabowo di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo mengatakan, dia akan melakukan reorientasi strategi pembangunan serta kebijakan yang tegas sehingga menghentikan aliran uang ke luar negeri. Fokus pembangunan yang akan dilakukan adalah di bidang industri.

Baca juga: Jika Terpilih, Prabowo Buka Opsi Batalkan Sejumlah Proyek Infrastruktur Jokowi

Dirinya sepakat dengan Calon Presiden nomor urut 01 mengenai hilirisasi industri.

"Saya setuju dengan Bapak soal hilirisasi. Kenapa sudah 4,5 tahun Bapak izinkan menteri-menteri bapak memasukkan komoditas asing dengan begitu pesat dan gampangnya?" sebut Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.