Sandiaga Janji Majukan Lapangan Kerja dan Jaga Harga Bahan Pokok

Kompas.com - 13/04/2019, 21:27 WIB
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGCalon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 mengatakan janjinya memajukan lapangan pekerjaan jika terpilih menjadi presiden.

"Kami merasa ekonomi harus bertumbuh dengan memberi kesempatan membuka lapangan kerja dan memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau sehingga beban hidup yang dirasakan oleh ibu-ibu, berkurang," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pemajuan lapangan kerja dan menjaga harga pangan ini, kata Sandi, merupakan buah dari amanah dan keluh kesah rakyat seperti petani, nelayan, dan lainnya selama kampanye yang dilakukannya 8 bulan.

Baca juga: Sandiaga Sebut UMKM Solusi Penciptaan Lapangan Kerja

"Negeri kita ini sangat kaya raya, alhamdulillah. Selama kampanye, rakyat menitipkan amanah dan keluh kesah dari kaum emak-emak, petani, semuanya menginginkan tema ekonomi kali ini menjadi tema utama dan referendum ekonomi," terangnya.

"Pertumbuhan 5 persen yang sekarang kita sebut sebagai jebakan 5 persen dikeluhkan oleh Ibu Nur jannah di Langkat Sumut. Ibu Nur Jannah mengatakan sepi sekarang pembeli yang datang ke tokonya yang ada di pasar tradisional," lanjut Sandi.

Jika menang, Prabowo-Sandi yakin mampu membuka lapangan kerja dan menjaga harga bahan pokok mambuat kita menang," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X