Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Janji Majukan Lapangan Kerja dan Jaga Harga Bahan Pokok

Kompas.com - 13/04/2019, 21:27 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 mengatakan janjinya memajukan lapangan pekerjaan jika terpilih menjadi presiden.

"Kami merasa ekonomi harus bertumbuh dengan memberi kesempatan membuka lapangan kerja dan memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau sehingga beban hidup yang dirasakan oleh ibu-ibu, berkurang," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pemajuan lapangan kerja dan menjaga harga pangan ini, kata Sandi, merupakan buah dari amanah dan keluh kesah rakyat seperti petani, nelayan, dan lainnya selama kampanye yang dilakukannya 8 bulan.

Baca juga: Sandiaga Sebut UMKM Solusi Penciptaan Lapangan Kerja

"Negeri kita ini sangat kaya raya, alhamdulillah. Selama kampanye, rakyat menitipkan amanah dan keluh kesah dari kaum emak-emak, petani, semuanya menginginkan tema ekonomi kali ini menjadi tema utama dan referendum ekonomi," terangnya.

"Pertumbuhan 5 persen yang sekarang kita sebut sebagai jebakan 5 persen dikeluhkan oleh Ibu Nur jannah di Langkat Sumut. Ibu Nur Jannah mengatakan sepi sekarang pembeli yang datang ke tokonya yang ada di pasar tradisional," lanjut Sandi.

Jika menang, Prabowo-Sandi yakin mampu membuka lapangan kerja dan menjaga harga bahan pokok mambuat kita menang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com