Ditanya Jokowi soal Industri Digital, Prabowo Jawab Rakyat Butuh Swasembada Pangan

Kompas.com - 13/04/2019, 22:03 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Maruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.ANTARA/WAHYU PUTRO A Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Maruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan fokus dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan yang bersifat mendasar dan menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Prabowo untuk menjawab pertanyaan Jokowi mengenai strategi pengembangan ekonomi digital.

 

Prabowo menilai, berbagai kebijakan yang ditawarkan oleh nomor urut 01 Joko Widodo terkait ekonomi digital tidak menjawab permasalahan masyarakat.

"Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijakan saya dalam hal-hal yang mendasar yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia, meningkatkan produksi pertanian, meningkatkan penghasilan petani, melindungi penghidupan nelayan, serta kualitas hidup buruh dan guru," ujar Prabowo di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

"Digital-digital bagus tapu rakyat butuh swasembada pangan," lanjut dia.

Prabowo mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia dalam kondisi yang susah sehingga kebijakan-kebijakan yang ditelurkan harus bisa menurunkan harga-harga bahan pokok. Hal penting lainnya adalah dengan menjaga kekayaan dalam negeri.

"Itu yang akan saya fokus," ujar Prabowo.




Close Ads X