Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf Amin Janji Bangun Badan Pengembangan Ekonomi Syariah

Kompas.com - 13/04/2019, 23:09 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan, Indonesia sudah sejak lama membangun ekonomi syariah.

Guna mengembangkannya, jika mereka terpilih, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan membentuk pengembangan ekonomi syariah.

"Karena, apabila dimungkinkan nanti kami mempercepat memproses pengembangannya, membentuk badan pengembangan ekomoni sayriah," kata Ma'ruf dalam debat kelima di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, hasil pembangun ekonomi syariah tersebut sudah bisa dilihat dan dinikmati. Bahkan, produk-produk halal itu sudah menjadi terbesar di dunia.

"Lebih besar dari poroduk negara lain. Karena itu kita bertekad agar perbakan (syariah) kita juga terbesar di dunia," tuturnya.

Dia mengatakan, pada pemerintah nanti, bertekad membawa produk syariah dalam menjadi produk syariah dunia.

"Perbakan kita juga terbesar di dunia dan juga asuransi kita, pasar modal kiat menjadi terbasar di dunia. Bahkan produk-prodak halal kita, juga akan menjadi produk-produk halal andalan kita untuk dunia," lanjutnya.

Kehadiran badan pengembangan ekomoni syariah ini menjadi salah satu cara pasangan Jokowi-Ma'aruf untuk memajukan produk syariah dalam negeri. Mereka juga sudah menyiapkan beberapa strategi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com