Ma'ruf Amin Janji Bangun Badan Pengembangan Ekonomi Syariah

Kompas.com - 13/04/2019, 23:09 WIB
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kanan) dan KH Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGCalon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kanan) dan KH Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan, Indonesia sudah sejak lama membangun ekonomi syariah.

Guna mengembangkannya, jika mereka terpilih, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan membentuk pengembangan ekonomi syariah.

"Karena, apabila dimungkinkan nanti kami mempercepat memproses pengembangannya, membentuk badan pengembangan ekomoni sayriah," kata Ma'ruf dalam debat kelima di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, hasil pembangun ekonomi syariah tersebut sudah bisa dilihat dan dinikmati. Bahkan, produk-produk halal itu sudah menjadi terbesar di dunia.

"Lebih besar dari poroduk negara lain. Karena itu kita bertekad agar perbakan (syariah) kita juga terbesar di dunia," tuturnya.

Dia mengatakan, pada pemerintah nanti, bertekad membawa produk syariah dalam menjadi produk syariah dunia.

"Perbakan kita juga terbesar di dunia dan juga asuransi kita, pasar modal kiat menjadi terbasar di dunia. Bahkan produk-prodak halal kita, juga akan menjadi produk-produk halal andalan kita untuk dunia," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran badan pengembangan ekomoni syariah ini menjadi salah satu cara pasangan Jokowi-Ma'aruf untuk memajukan produk syariah dalam negeri. Mereka juga sudah menyiapkan beberapa strategi lainnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.