[POPULER MONEY] Modal Rp 600.000, Kini Omzet Ratusan Juta Rupiah | Lelang Online Subaru

Kompas.com - 15/04/2019, 05:39 WIB
Rina Trisnawati dan Wulan DiasariKONTAN/Elisabeth Adventa Rina Trisnawati dan Wulan Diasari

1. Bermodal Rp 600.000, Rina Kini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Pendiri Tintin Chips, Rina Trisnawati menggandeng sang adik, Wulan Diasari, berbisnis makanan ringan sekaligus memberdayakan kalangan ibu-ibu yang mempunyai anak penyandang disabilitas sejak tahun 2014.

"Berbisnis bisa saja hanya untuk mengejar keuntungan. Tapi kalau tidak bermanfaat bagi orang lain, buat apa?" sebut Rina seperti dilansir Kontan.co.id.

Ia sengaja memilih berbisnis makanan ringan karena ia melihat kebanyakan orang Indonesia suka ngemil dan terkadang membutuhkan camilan yang berbeda. Selain itu, kota Bandung, tempat tinggalnya, memang dikenal sebagai salah satu kota penghasil beragam camilan dan snack atau makanan ringan.

Bagaimana cerita dia hingga bisa mendapatkan omzet ratusan juta rupiah? Simak di sini

Baca juga: Berawal dari Hobi, Sanjung Raih Omzet hingga Puluhan Juta Rupiah

2. Uni Eropa, Jangan Main-main terhadap Kelapa Sawit!

Staf Khusus Menteri Luar Negeri Peter F Gontha mengungkapkan, delegasi Indonesia menentang keras segala argumen Komisi Eropa soal kelapa sawait. Hal itu disampaikan langsung saat Indonesia, Malaysia, dan Kolombia membentuk misi bersama menentang diskriminasi kelapa sawit di Brussel sejak Senin lalu.

"Kalau saya mengatakan ini pertarungan, saya katakan pertarungan itu terjadi di Brussel," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

"Terus terang apa yang kami sampaikan, kita tidak ingin lagi diatur dan kedaulatan kita merupakan harga mati," katanya.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Soal Sawit, Jokowi-Mahathir Kirim Surat Protes Bersama ke Uni Eropa


3. Lelang Online 4 Mobil Subaru, Uang Jaminan Mulai Rp 45 Juta-an

Anda sedang mencari mobil? Tak ada salahnya mencoba ikut lelang. Sebab bisa jadi Anda mendapatkan harga miring alias lebih murah dari harga aslinya.

Bila berminat, maka bersiap dan segeralah. Sebab rencananya pemerintah akan melelang 4 mobil Subaru hasil sitaan Bea Cukai pada Senin (14/4/2019).

Halaman:



Close Ads X