Mandiri Investasi Targetkan Dana Kelola Investasi Tol Gempol-Pandaan Rp 1 Triliun

Kompas.com - 15/04/2019, 11:59 WIB
Jalan Tol Gempol-Pandaan sepanjang 13,61 kilometer diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jumat (12/6/2015).Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jalan Tol Gempol-Pandaan sepanjang 13,61 kilometer diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jumat (12/6/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi Alvin Pattisahusiwa mengatakan, target dana kelolaan yang disasar dalam produk investasi DINFRA Toll Road Mandiri-001 yakni Rp 1 triliun.

Dana tersebut akan digunakan dalam pembangunan ruas tol Gempol-Pandaan yang panjangnya mencapai 13,61 kilometer. Ruas tol tersebut dikelola oleh Jasa Marga.

"Target dana kelolaan kita Rp 1 triliun. Saat pembukaan sudah ada Rp 423 miliar," ujar Alvin di Bursa Efek Indonesia, Senin (15/4/2019).

Produk tersebut mulai ditawarkan sejak 12 April 2019 hingga akhir Mei 2019. Alvin mengatakan, produk ini telah dipersiapkan sejak tahun lalu sambil menunggu aturan yang mendukung. Termasuk menunggu DINFRA masuk sebagai produk investasi. DINFRA Toll Road Mandiri-001 fleksibel bisa dalam bentuk ekuitas maupun utang.

Baca juga: Mau Investasi Sekaligus Bantu Bangun Jalan Tol Gempol-Pandaan?

"Produk ini jadi alternatif pendanaan dan menyediakan produk investasi infrastruktur bagi investor," kata Alvin.

Karena produk ini ditawarkan lewat penawaran umum, Alvin berharap pasarnya lebih luas dan investor semakin banyak. Mereka menargetkan jumlah investor ritel yang lebih besar ketimbang produk pendanaan oleh Jasa Marga sebelumnya.

"Kaki ini kami dapat demand besar dari investor ritel dan individu. 60 persen pendana adalah investor individu," kata Alvin.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X