Gandeng Agen Pemegang Merek, BRI Luncurkan Kredit untuk Mobil Listrik

Kompas.com - 15/04/2019, 13:40 WIB
Peluncuran program pembiayaan mobil listrik yang digagas BRI di Jakarta, Senin (15/4/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPeluncuran program pembiayaan mobil listrik yang digagas BRI di Jakarta, Senin (15/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) meluncurkan program pembiayaan untuk pembelian kendaraan rendah emisi karbon (low carbon emission vehicle).

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, program ini dikeluarkan bertujuan untuk membantu program pemerintah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Bank BRI melihat ( mobil listrik) merupkan sebuah peluang yang sangat besar dan merupakn bisnis potensial ke depannya. Oleh karenanya, BRI sudah bergerak ke arah tersebut dengan meluncurkan fasilitas pembiayaan (KBR BRI) terbarunya,” ujar Handayani di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Pemerintah Indonesia sendiri berkomitmen untuk mengurangi emisi GRK sebesar 29 persen secara mandiri hingga tahun 2030. Pada 2025 pemerintah menargetkan 20 persen dari kendaraan yang diproduksi di Tanah Air tergolong LCEV atau sebanyak 500.000 unit.

Baca juga: Risikonya Tinggi, BCA Belum Berani Bikin Kredit Online

“Fasilitas pembiayaan ini merupakan komitmen BRI untuk mendukung terciptanya green environment melalui pengurangan emisi GRK, salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik,” kata Handayani.

Dalam program ini, BRI menggandeng Mercedez Benz, BMW, Nissan, Mitsubishi, serta Agen Pemegang merek (APM) lain yang siap menjual kendaraan rendah emisi karbon.

“Gerakan ini bagian kita untuk sosialisasi kenali ke masyarakat (soal mobil listrik), dengan berjalannya waktu ada development baru sehingga (mobil listrik) harganya bisa lebih terjangkau,” ucap dia.

Baca juga: Pemerintah Kaji Insentif agar Masyarakat Mau Gunakan Kendaraan Listrik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X