BRI Beri Promo Menarik jika Nasabah Beli Mobil Listrik pakai KKB BRI

Kompas.com - 15/04/2019, 16:07 WIB
Ilustrasi mobil listrik. The GuardianIlustrasi mobil listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) meluncurkan program pembiayaan untuk pembelian kendaraan rendah emisi karbon (low carbon emission vehicle).

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, ada tawaran menarik yang diberikan pihaknya kepada nasabah yang ingin membeli mobil listrik menggunakan Kredit Kendaraan Bermotor ( KKB) BRI.

“Kami luncurkan program pembiayaan kendaraan bermotor, bunganya 3,8 persen. Tenornya bisa 6 tahun biasanya kan 5 tahun,” ujar Handayani di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Handayani mengakui bahwa saat ini harga mobil listrik berada di atas Rp 1 miliar. Atas dasar itu, pihaknya menyasar masyarakat berpenghasilan menengah ke atas dalam program ini.

“Sebenarnya pertama kalau kita enggak mulai siapa yang mau mulai. Kita harus inisiasi mensupport gerakan pemerintah. Targetnya segment high network karena harganya cukup mahal,” kata Handayani.

Selain promo dari BRI, BMW Astra sebagai salah satu Agen Pemegang Merek (APM) mobil listrik juga memberikan tawaran yang menarik. BMW akan menggratiskan biaya asuransi selama satu tahun bagi pembeli mobil listriknya.

“Dengan BRI kita dapat promo khusus bunga murah. Selama bulan ini insurance tahun pertama BMW yang tanggung. Free charger juga,” kata Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo menambahkan.

Selain itu, PT PLN (persero) juga akan menggeratiskan biaya penambahan daya bagi masyarakat yang mempunyai mobil listrik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X