Gunung Dukono Erupsi, Wings Air Rute Ternate-Morotai Batal Terbang

Kompas.com - 15/04/2019, 21:35 WIB
Pesawat Wings Air jenis ATR 72KOMPAS.com/IWAN BAHAGIA Pesawat Wings Air jenis ATR 72

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Wings Air IW-117 dengan rute Bandara Sultan Babullah, Ternate ke Bandara Leo Wattimena, Morotai batal terbang pada Senin (15/4/2019). Pembatalan penerbangan itu imbas erupsinya Gunung Dukono, Halmahera, Maluku Utara.

"Keputusan tersebut dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihartono dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Menurut pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam) nomor C3210/19, operasional Bandar Udara Leo Wattimena ditutup mulai 15 April 2019 pukul 09.50 WIT hingga 11.00 WIT pada 16 April 2019.

Sehubungan pembatalan penerbangan hari ini, Wings Air memberikan solusi kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak.

"Antara lain penjadwalan ulang keberangkatan di hari berikutnya dan melakukan pengembalian dana sesuai aturan yang berlaku," kata Danang.

Danang mengaku, Wings Air selalu mengedepankan aspek safety sehingga dampak yang kemungkinan timbul dari kondisi tersebut dapat diminimalisir dan diantisipasi lebih awal.

Wings Air telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan otoritas penerbangan, pengelola bandar udara dan pengatur lalu lintas udara setempat. Operasional Wings Air akan menyesuaikan keputusan otoritas bandar udara dan airport dinyatakan aman.




Close Ads X