Era Industri 4.0, Pemerintah akan "Sekolahkan" Start Up RI ke Asia

Kompas.com - 15/04/2019, 21:40 WIB
Ilustrasi Startup SHUTTERSTOCKIlustrasi Startup

TANGERANG, KOMPAS.com - Kementerian Perindustrian (Kemenparin) akan mengirim para start up terpilih untuk ikut training di Asia.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah mendorong berkembangnya start up Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0.

"Kami siap untuk mendaftarkan untuk training di Asia jadi training program," ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di acara Indonessia Industrial Summiit 2019, Tengerang, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Proses seleksi sudah dilakukan. Dari 131 start up yang mendaftar, akhirnya terpilih 5 start up terbaik. Kelimanya berhak atas pelatihan selanjutnya.

Sementara itu 2 dari 5 start up terpilih masuk dalam Asia Entrepreneurship Training Program. Selain itu pemerintah juga akan menyediakan link and match dengan perusahaan industri.

Airlangga mengatakan, tujuan program Making Indonesia 4.0 Start Up yakni untuk menumbuhkan start up dengan teknologi inovasi indistri 4.0.

Selain itu diharapkan juga menumbuhkan ekosistem inovasi industri 4.0 dan menjembatani kebutuhan industri dengan inovasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X