Menkominfo: Tidak Ada Eksodus Pengusaha

Kompas.com - 16/04/2019, 09:03 WIB
Menteri Kominfo Rudiantara didampingi Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/4/2019). Kompas.com/Perdana PutraMenteri Kominfo Rudiantara didampingi Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilu semakin dekat, banyak isu beredar salah satunya tentang eksodus para pengusaha menjelang pemilu.

Namun, Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara membantah hal tersebut.

Dalam isu yang beredar disebutkan bahwa para pengusaha khawatir terhadap suasana politik sehingga berbondong-bondong ke luar negeri.

"Tidak ada eksodus. Semua normal," kata Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Usai Pemilu, Pelaku Ritel Optimistis Penjualan Bisa Lebih Kencang

Rudiantara mengatakan, telah memantau penerbangan dan reservasi hotel. Setelah memantau dua hal tersebut, tidak ada kenaikan penumpang.

"Berdasarkan pantauan seat penerbangan, tidak ada kenaikan. Tiket pesawat relatif normal. Reservasi hotel juga normal rata-rata 70.000. Memang biasanya yang keluar dari Indonesia dan yang masuk ke Indonesia sekitar 70.000," ucapnya meyakinkan.

Sementara Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani mengakui memang ada rasa takut menjelang pemilu, oleh karena itu pengusaha melakukan berbagai usaha salah satunya membuat program diskon Klingking Fun.

Klingking Fun adalah program diskon dari 250 merek lokal dan internasional pada hari pemilu. Program ini terintegrasi dari pemerintah dan pengusaha.

"Menjelang pemilu ada rasa takut sehingga kami rasa dari pengusaha harus melakukan sesuatu untuk mengubah paradigma bahwa ini buka sesuatu yang menakutkan, tapi pesta yang bergembira," kata Shinta.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X