Meski Belum Sarapan, Menkeu Sri Mulyani Nyoblos di TPS

Kompas.com - 17/04/2019, 09:48 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 77, Jalan Mandar 10, Bintaro Sektor 3A, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (17/4/2019).KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 77, Jalan Mandar 10, Bintaro Sektor 3A, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (17/4/2019).

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang digelar serentak, Rabu (17/4/2019).

Sri Mulyani mencoblos pilihannya di Tempat Pemungutan Suara ( TPS) 77, Jalan Mandar 10, Bintaro Sektor 3A, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Ia tiba di TPS setempat sekira pukul 08.00 WIB lewat didampingi sang suami, Tonny Sumartono, dan anaknya, Luqman Indrapambudi.

"Belum sarapan ini. Kalian jangan lupa mencoblos ya," kata Sri Mulyani kepada wartawan.

Sri Mulyani tampak mengenakan baju putih dipadukan jeans warna hitam. Kompak dengan sang suami dan anak.

Setibanya, Menku langsung menuju TPS dan mengikuti prosedur pemilihan. Mulai menyerahkan undangan, mengantre, mencoblos, dan memasukkan surat suara ke dalam kota suara. Sri Mulyani juga mengaku tidak ada kesulitan ketika memilih.

"Enggak sulit sih, cuma banyak yang harus dilihat," ujarnya.

Usai menyalurkan hak pilihanya, Sri Mulyani melayani permintaan swafoto dari puluhan warga di sekitar TPS yang sedang mengantre untuk menggunakan hak suara. Ia berulang kali meminta supaya tidak memilih alias golongan putih (golput).

Diketahui, di lokasi Sri Mulyani memilih ada 284 pemilih yang terdiri dari 138 pemilih pria dan 146 pemilih perempuan.

Pada pemilihan ini, ada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bertarung yakni nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X