Menteri Luhut Hadir di TPS 005 Untuk Gunakan Hak Pilihnya

Kompas.com - 17/04/2019, 11:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Saat Melakukan Pencoblosan di TPS 005 Kuningan Jakarta, Rabu (17/4/2019)KOMPAS.com/Fika Nurul Ulya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Saat Melakukan Pencoblosan di TPS 005 Kuningan Jakarta, Rabu (17/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan tampak telah hadir sejak pukul 08.00 WIB di TPS 005, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Luhut hadir dengan menggunakan pakaian hitam putih bersama istrinya, Devi Pandjaitan guna ikut terlibat dalam pemilihan presiden dan sejumlah anggota lainnya. Luhut sendiri telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tambahan di TPS 005.

Pada daftar itu, Luhut berada di nomor urut 7 dengan alamat tertera di Jalan Kalisari Raya II No. 11.

"Saya kira ini proses panjang, ya. Sudah 8 bulan hampir kita kampanye sekarang kita berdemokrasi," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan setelah melakukan pencoblosan di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Luhut juga mengatakan, dirinya sudah mengecek suasana pemilu di beberapa tempat seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Solo, Bandung, Madura, dan Jakarta.

"Tapi saya sudah cek tadi. Semua Alhamdulillah baik-baik ya, jadi kita dewasa berdemokrasi tidak ada pikiran-pikiran membuat kecurangan," ucap Luhut.

Di sisi lain, TPS 005 juga sudah dipenuhi oleh sejumlah warga yang berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya. Sambil menunggu giliran, warga terlihat mengobrol dan berselfie ria.

Beberapa panitia pemilihan pun telah sibuk sejak pukul 07.00 WIB menyiapkan daftar hadir dan menyusun kertas suara. Setelah melakukan sumpah panitia, kegiatan di TPS dilanjutkan dengan mengisi daftar hadir bagi warga yang datang mencoblos.

Menteri Luhut juga telah melakukan pencoblosan di TPS 005. Tak seperti warga lain yang ber-selfie ria, Menteri Luhut lebih memilih melihat papan pengumuman tempat namanya terpampang sambil menunggu giliran mencoblos.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X