Sri Mulyani Harap Pemenang Pemilu Jalankan Amanat Rakyat

Kompas.com - 17/04/2019, 12:10 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menunjukkan jari telunjuk tangan kanannya yang telah dibasahi tinta tanda usai memberikan suaranya di TPS 77, Jalan Mandar, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. KOMPAS/BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMAMenteri Keuangan Sri Mulyani menunjukkan jari telunjuk tangan kanannya yang telah dibasahi tinta tanda usai memberikan suaranya di TPS 77, Jalan Mandar, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, siapapun yang terpilih dalam Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2019 nanti bisa mengemban tugas dengan baik.

Ini termasuk pula pemenang dalam pemilu calon anggota legislatif, DPRD, maupun DPD.

"Kita harap siapapun ysng terpilih mereka betul-betul mengemban dan menjalankan amatan yang dititipkan masyarakat kepada mereka," kata Sri Mulyani ditemui usai menggunakan hak pilihnya di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (17/4/2019).

Menurut Sri Mulyani, ketika Pemilihan Umum ( Pemilu) sudah usai dan didapati pemimpinnya, maka pekerjaan baru dimulai. Sebab, pada dasarnya pemilu merupakan bagian dari menampung aspirasi masyarakat dan kemudian mewujudkannya.

Baca juga: Meski Belum Sarapan, Menkeu Sri Mulyani Nyoblos di TPS

"Jadi kita sesudah pemilu, pekerjaan dimuali, karena ini kan menampung aspirasi. Sesudah itu maka pekerjaan baru dimulai," ujarnya.

Dia menambahkan, setelah Pemilu semua elemen bangsa harus kembali bersatu, karena pemilu merupakan mekanisme memilih yang telah diaturan oleh perundang-undangan. Sebab, belakangan isu politik membuat situasi bangsa cenderung memanas.

"Tentu kita berharap sesudah pemilihan ini kita semuanya damai ya, menjadi satu lagi sebagai Indonesia," harapnya.

Baca juga: Lagi, Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik

Ia juga berharap, para pemimpin yang terpilih nanti bisa mewujudkan dan merealisasikan janji-janjinya. Sri Mulyani mengungkapkan, pada akhirnya pemilu memiliki tujuan akhir mensejahterakan rakyat.

"Siapapun mengemban amanat rakyat sesuai dengan janjinya, yaitu mensejahterakan masyarakat, menciptakan pemerataan kesejahteraan, memajukan Indonesia, itu bisa tercapai," tandasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X