Ditanya Kesiapan Jadi Menteri Lagi, Ini Jawaban Menteri Rini

Kompas.com - 17/04/2019, 13:00 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno saat akan menggunakan hak pilihnya di Jakarta, Rabu (17/4/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIAMenteri BUMN Rini Soemarno saat akan menggunakan hak pilihnya di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Diadakannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada hari Rabu (17/4/2019) ini sekaligus meniadi tanda akan segera berakhirnya Kabinet Kerja yang diusung oleh Jokowi-Jusuf Kalla.

Artinya, masa jabatan para menteri kabinet juga akan segera berakhir. Walaupun demikian, jika pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin terpilih, para menteri yang saat ini menjabat bisa jadi kembali menduduki posisi menteri.

Ketika ditanya soal kesediannya kembali menduduki jabatan menteri, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun enggan berkomentar.

"Nggaklah, itu urusan nanti," ujar Rini.

Rini mengatakan, yang terpenting baginya saat ini adalah menyelesaikan masa jabatan yang tersisa sebaik mungkin.

"Yang penting kita bisa menyelesaikan tugas kita pada waktunya dan melakukan yang terbaik bagi bangsa apapun nanti jadinya Allah SWT yang menentukan," ujar Rini.

Dia pun mengungkapkan harapannya kepada Presiden dan Wakil Presiden yang akan terpilih pada Pilpres 2019 ini. Dia mengatakan, sebagai korporasi yang dimiliki negara, presiden terpilih harus bisa mengelola BUMN secara profesional dan transparan. Sehingga diharapkan, BUMN tersebut bisa mendorong perekonomian serta diturunkan kepada anak cucu bahkan hingga cicit.

"BUMN itu korporasi tetapi dimiliki negRa, berarti dimiliki kota semua jadi kita punya tanggung jawab bahwa BUMN harus bisa diturunkan ke cucu cicit," ujar Rini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.