Darmin: Rugi Enggak Nyoblos, Anggaran Pemilu Itu Mahal...

Kompas.com - 17/04/2019, 13:06 WIB
Menko Darmin Nasution usai mrncoblos di TPS 20. Kompleks Liga Mas Pancoran, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (17/4/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAMenko Darmin Nasution usai mrncoblos di TPS 20. Kompleks Liga Mas Pancoran, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (17/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

Usai mencoblos, ia mengatakan bahwa menggunakan hak pilih merupakan hal yang penting.

"Kalau enggak nanti ya hangus saja suaranya. Hak ya harus dipakai kalau enggak dipakai ya rugi. Bukan hanya kita-kita yang rugi, negara juga rugi," ujarnya, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

"Bayangin bikin Pemilu itu biayanya mahal. Kalau malah tidak dilaksanakan itu namanya membikin usaha besar itu menjadi tidak terpenuhi," sambung dia.

Baca juga: Kenakan Jeans, Menko Darmin Nyoblos Bersama Istri

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu mencoblos di TPS 20, Komplek Liga Mas Pancoran, Jakarta Selatan.

Darmin datang ke TPS bersama istrinya Salsia Ulfa Sahabi Manoppo sekitar pukul 09.20 WIB.

Sebagai informasi, anggaran Pemilu 2019 menembus Rp 25,59 triliun, naik 61 persen dibandingkan Pemilu 2014 yang hanya Rp 15,62 triliun.

Seperti dikutip dari situs Sekrataris Kabinet, Direktur Jenderal Anggaran (Dirjen Anggaran) Kementerian Keuangan Askolani menyabutkan anggaran itu telah dianggarkan sejak 2017.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X