Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Pak Jokowi Tegas, Tapi Tidak Pernah Marah-Marah

Kompas.com - 17/04/2019, 19:55 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Presiden Joko Widodo merupakan sosok pemimpin yang tegas.

Meskipun tegas, kata Budi, Jokowi tak pernah marah-marah kepada para menterinya.

“Pak Jokowi itu enggak pernah marah-marah, paling kalau marah dia diam, tapi beliau tegas,” ujar Budi saat ditanya soal sosok Jokowi di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Baca juga: Menhub Optimis Jokowi-Maruf Unggul 10 Persen dari Prabowo-Sandi

Bentuk ketegasan Jokowi, imbuh Budi, salah satunya terjadi saat meminta dirinya menyelesaikan masalah tarif ojek online. Jokowi memerintahkan Budi untuk segera mencari solusi yang terbaik bagi para pengemudi dan aplikator mengenai permasalahan tarif.

“Soal ojol (ojek online) saya pernah ditegur. Pak Jokowi selalu mikirin banyak hal. Kita diminta bagaimana bisa memberi solusi bagi masyarakat,” kata Budi.

Selain tegas, lanjut Budi, Jokowi juga merupakan tipe pemimpin yang pekerja keras dan detil. Dia mengetahui apa pun yang sedang dikerjakan para menteri-menterinya.

“Kedua, beliau detil dan peekrja keras. Kadang-kadang kita enggak nyangka ternyta beliau tau apa yang sedang kita kerjakan. Soal ojek online misalnya, waktu kita melapor ternyata dia tahu apa yang kita laporkan dan sama dengan pengetahuan dia,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com