Menhub: Pak Jokowi Tegas, Tapi Tidak Pernah Marah-Marah

Kompas.com - 17/04/2019, 19:55 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat di TPS Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat di TPS Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Presiden Joko Widodo merupakan sosok pemimpin yang tegas.

Meskipun tegas, kata Budi, Jokowi tak pernah marah-marah kepada para menterinya.

“Pak Jokowi itu enggak pernah marah-marah, paling kalau marah dia diam, tapi beliau tegas,” ujar Budi saat ditanya soal sosok Jokowi di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Baca juga: Menhub Optimis Jokowi-Maruf Unggul 10 Persen dari Prabowo-Sandi

Bentuk ketegasan Jokowi, imbuh Budi, salah satunya terjadi saat meminta dirinya menyelesaikan masalah tarif ojek online. Jokowi memerintahkan Budi untuk segera mencari solusi yang terbaik bagi para pengemudi dan aplikator mengenai permasalahan tarif.

“Soal ojol (ojek online) saya pernah ditegur. Pak Jokowi selalu mikirin banyak hal. Kita diminta bagaimana bisa memberi solusi bagi masyarakat,” kata Budi.

Selain tegas, lanjut Budi, Jokowi juga merupakan tipe pemimpin yang pekerja keras dan detil. Dia mengetahui apa pun yang sedang dikerjakan para menteri-menterinya.

“Kedua, beliau detil dan peekrja keras. Kadang-kadang kita enggak nyangka ternyta beliau tau apa yang sedang kita kerjakan. Soal ojek online misalnya, waktu kita melapor ternyata dia tahu apa yang kita laporkan dan sama dengan pengetahuan dia,” ucap dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X