IPO di Bursa AS, Saham Pinterest Dipatok 19 Dollar AS Per Saham

Kompas.com - 18/04/2019, 15:03 WIB
Ilustrasi Pinterest Kompas.comIlustrasi Pinterest

NEW YORK, KOMPAS.com - Platform media sosial yang mengumpulkan berbagai gambar dari berbagai situs menghargai sahamnya pada penawaran umum perdana ( IPO/initial oublic offering) seharga 19 dollar AS per lembar saham pada Rabu (17/4/2019) waktu setempat.

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan kisaran harga penawaran semula yang sebesar 15 dollar AS hingga 17 dollar AS per lembar sahamnya. Permintaan yang cukup besar saat IPO menimbulkan kelegaan dikalangan investor lantaran stigma loyo, bisa ditepis.

Dikutip dari CNN, Kamis (18/4/2019), Lyft yang mulai memperdagangkan sahamnya di Nasdaq pada akhir Maret telah mengalami kemerosotan harga saham hingga 20 persen dari 72 dollar AS per lembar saham saat IPO, kini hanya dihargai 56,5 dollar AS per lembar saham.

Perusahaan teknologi lain yang juga akan melantai di bursa saham AS, Zoon, juga dikatakan memiliki harga saham yang lebih tinggi dari usulan sebelumnya. Tidak seperti sebagian besar perusahaan teknologi yang akan go public tahun ini, Zoom masih mencetak keuntungan dan memiliki penjualan yang tumbuh dengan cukup pesat.

Zoom dan Pinterest akan mulai memperdagangan sahamnya di Wall Street pada Kamis waktu setempat.

Pinterest sendiri didirikan oleh Ben Silberman, Evan Sharp serta Paul Sciarra yang kemudian memutuskan untuk memisahkan diri dari perusahaan. Selama bertahun-tahun, Pinterest telah mencoba berevolusi dari layakan scrapbook digital menjadi mesin pencari visual dan memosisikan diri sebagai pesaing untuk produk-produk Google Search.

Pinterest telah membukukan pendapatan lebih dari 750 juta dollar AS pada 2018, meningkat 60 persen dibandingkan tahun sebelunya, dan berhasil menyusutkan kerugiannya menjadi 63 juta dollar AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X