Sempat Melonjak, Harga Saham Perusahaan Erick Thohir Ditutup Melorot

Kompas.com - 18/04/2019, 18:51 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham ThinkstockIlustrasi pergerakan harga saham

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat melonjak hingga 15,73 persen di awal perdagangan Kamis (18/4/2019), harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) ditutup melorot 8,43 persen di perdagangan perdana pascapemilu.

Harga saham emiten media milik Erick Thohir ini ditutup di level Rp 163 per saham pada hari ini, turun dari posisi kemarin Rp 178 per saham. Meski terkoreksi tajam, harga saham ABBA ini masih menguat 83,15 persen dalam dua pekan terakhir.

Pada Selasa (16/4/2019), Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas pada saham ABBA yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Baca juga: Saham Mahaka Naik Tajam, Komisaris Sempat Jual Sebelum Suspensi

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham ABBA, BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," ungkap Lidia M Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi dan Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman bursa, Selasa (16/4/2019).

BEI menambahkan, pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan bidang pasar modal. BEI mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat tersebut atas permintaan konfirmasi bursa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, investor juga perlu mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya. Kemudian, mengkaji kembali rencana aksi korporasi emiten apabila belum mendapat persetujuan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Baca juga: Terungkap, Alasan Erick Thohir Jual Saham Inter Milan

Terakhir, sebelum mengambil keputusan investasi, penanam modal juga perlu mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari. (Wahyu Tri Rahmawati)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Harga saham Mahaka Media (ABBA) melorot 8,43%



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X