Pembangunan SDM, Harapan Pengusaha untuk Presiden Terpilih...

Kompas.com - 19/04/2019, 17:48 WIB
Ilustrasi pemilu SERAMBI/M ANSHARIlustrasi pemilu

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) berharap presiden terpilih hasil Pemilu 2019 punya fokus kepada pembangungan sumberdaya manusia ( SDM).

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan, pembangunan SDM sangat penting agar manusia Indonesia bisa bersaing secara global.

"Kami harapkan program-programnya dilaksanakan dengan mulus ya," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Baca juga: Apindo: Keunggulan Jokowi Titik Balik Kepercayaan Diri Pengusaha

Di sisi lain, Hariyadi menilai pembangunan SDM tersebut harus diimbangi dengan penciptaan lapangan kerja untuk menampung besarnya jumlah penduduk Indonesia.

Oleh karena itu investasi harus dipacu oleh pemerintah. Salah satunya yakni membuat regulasi yang semakin memudahkan para pengusaha untuk berinvestasi.

"Makanya kalau pemerintah bisa membuat regulasi yang bagus, mereka itu enggak usah repot repot. Orang akan masuk. Orang asing akan investasi di sini dan orang lokal pasti akan ekspansi," kata dia.

"Asal regulasinya kondusif untuk investor. Sepanjang itu kondusif pasti banyak yang mau investasi. Sehingga itu tercipta lapangan kerja," sambung Hariyadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X