Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi: Hari Kartini Jadi Pendorong untuk Maju dan Merdeka

Kompas.com - 21/04/2019, 15:00 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia tengah merayakan dan menyemarakkan peringatan Hari Kartini pada hari ini, Minggu (21/4/2019). Salah satu tujuannya ialah memaknai perjuangan Raden Adjeng Kartini yang telah berjuang di masanya.

Semangat Kartini tersebut diharapkan terus tumbuh dan ada pada perempuan-perempuan Indonesia sampai kapan pun.

Tak ingin ketinggalan, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti juga ikut memperingati salah satu sosok Pahlawan Nasional itu. Susi membagikan pendangannya dan pesannya kepada publik mengenai Kartini lewat akun Instagram-nya.

"Saya Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, menyambut Hari Kartini, saya ucapkan selamat Hari Kartini," kata Susi mengutip unggahannya, Minggu (21/4/2019).

Pada peringatan ini, Susi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa Kartini. Sebab, Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

"Mari kita mengingat bersama jasa dan semangat Kartini dalam membuat kita semua sebagai wanita sejajar, merasa sejajar, merasa mampu, dan bisa meningkatkan kapasitas kita sebagai wanita untuk terus maju, bebas, dan merdeka," ujarnya.

Unggahan Susi di akun instgramnya telah mendapat respon dari para pengguna instagram. Setidaknya sudah disukai sekitar 62.000 lebih dan dikomentari sebanyak 713.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com