Ini 10 Pekerjaan Unik di Dunia, Tukang Minta Maaf hingga Penyewaan Pacar

Kompas.com - 22/04/2019, 08:06 WIB
Ilustrasi bekerja imtmphotoIlustrasi bekerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Mungkin Anda tertarik dengan pekerjaan-pekerjaan unik yang tak umum muncul di halaman lowongan pekerjaan ini.

Setidaknya ada 10 pekerjaan di dunia yang terbilang unik, tapi bayarannya pun lumayan menarik.

Sebagaimana dikutip dari Economic Times, berikut jenis pekerjaan paling unik di dunia beserta upah yang mereka dapatkan:

1. Tak melakukan apapun

Iya, Anda tak salah baca. Dengan berdiam diri saja, Anda akan dibayar. Pekerjaan ini mungkin akan menjadi incaran hampir seluruh pencari kerja.

Sebuah proyek seni Swedia mendatang akan membayar orang terpilih untuk tidak melakukan apa-apa. Aplikasi ini akan dibuka pada 2025. Kandidat yang dipilih hanya harus masuk dan keluar setiap hari di stasiun kereta api di Gothenburg sampai mereka memutuskan untuk pensiun. Sisanya, terserah mereka mau melakukan apa yang mereka inginkan.

Terlebih lagi, akan ada kenaikan upah tahunan, cuti untuk liburan, dan tunjangan pensiun.

Dengan pekerjaan yang sangat sederhana, upah yang mereka terima sangat mencengangkan, yakni sebesar 2.300 dollar AS atau sekitar Rp 32 juta per bulan.

Baca juga: Kenali 4 Tanda Nyata Anda Harus "Resign" dari Pekerjaan

2. Mengawasi pembuangan sampah dan limbah

Jerman termasuk negara yang sangat serius menangani sampah dan limbah mereka. Mereka bahkan bersedia menyewa "detektif sampah" untuk menyelidiki penyimpangan dalam pembuangan limbah.

Pelanggaran termasuk penggunaan tas yang salah, pembuangan ilegal, membuang barang-barang berbahaya dan membuang sampah pada hari yang tak semestinya.

Para detektif menyaring sampah untuk mengumpulkan petunjuk. Jika perlu, mereka mewawancarai tetangga untuk membuktikan pelanggarannya. Biasanya, surat, kotak kemasan dengan alamat, tagihan belanja, dan sebagainya akan mengandung petunjuk uang mengarah ke pelanggar.

Adapun upah yang diterima detektif sampah adalah 16 euro per jam atau setara Rp 252.000. Jika sehari bekerja 8 jam, berarti mereka bisa meraup sekitar Rp 2 juta per hari, atau Rp 10 juta seminggu. Dalam sebulan Rp 40 juta. Lumayan bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X