AP I Hadirkan Mudik Gratis dengan Bus dan Kapal Laut, Ini Informasinya

Kompas.com - 22/04/2019, 14:26 WIB
Ilustrasi mudik lebaran.KOMPAS.com/ALDO FENALOSA Ilustrasi mudik lebaran.

KOMPAS.com - Musim mudik segera datang, setidaknya dua bulan lagi para perantau akan berbondong-bondong pulang ke kampung halaman.

Berbagai tiket moda transportasi telah dijual, bahkan beberapa di antaranya telah ludes terjual. Ini mengingat banyaknya para perantau yang mencari tiket untuk kembali ke daerah asal.

Bagi Anda yang belum mendapatkan tiket, mungkin mudik gratis oleh PT Angkasa Pura (AP) I dapat menjadi pilihan.

Senior Corporate Communication Manager PT Angkasa Pura I Awaluddin mengatakan, akan ada dua moda transportasi mudik gratis kali ini, yaitu bus dan kapal laut Pelni.

Antusiasme masyarakat terhadap program ini termasuk tinggi, terlihat dari banyaknya masyarakat yang sudah mendaftar di hari pertama.

"Hingga Senin (22/4/2019) siang, kurang lebih terdapat 1.300 pendaftar," kata Awaluddin saat dihubungi Kompas.com, Senin (22/4/2019) siang.

Baca juga: Jumlah Penumpang Angkutan Umum Saat Mudik Lebaran 2019 Diprediksi 22,83 Juta

Bus

Awaluddin menyampaikan, akan ada 2.520 kursi yang disediakan untuk moda transportasi bus.

Total kursi tersebut terbagi menjadi 63 bus AC dari Jakarta menuju Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.

Dalam perjalanan, pemudik mendapatkan fasilitas seperti makanan ringan, obat-obatan, kaos, cindera mata, dan asuransi jiwa.

Pendaftaran dilakukan secara online dan offline. Untuk pendaftaran online dimulai Selasa (22/4/2019) hingga Sabtu (4/5/2019), di mana masyarakat dapat mengakses situs mudikgratis.ap1.co.id.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X