[POPULER MONEY] Alfamart Digugat Rp 15 Miliar | 10 Pekerjaan Unik di Dunia

Kompas.com - 23/04/2019, 05:39 WIB
-- -

1. Terkait Hak Cipta, Alfamart Digugat Rp 15 Miliar

 PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ( Alfamart) digugat oleh Bambang Widodo dan Endang Tri Rubyanti S terkait terkait hak cipta Tabungan Saku.

Tabungan Saku merupakan program belanja sambil menabung yang dilakukan emiten berkode AMRT ini bersama-sama dengan PT Bank Sahabat Sampoerna (BSS).

Bambang dan Endang menilai, Alfamart telah melakukan pelanggaran hak cipta atas pelaksanaan program atau kegiatan Tabungan Saku.

Bagaimana ceritanya sehingga Alfamart digugat hingga lebih dari Rp 15 miliar? Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Dituding Plagiat Hak Cipta, Ini Tanggapan Bank Sampoerna dan Alfamart

2. Agar Pensiunan PNS Bahagia, BKN Rilis Aturan Ini

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) resmi mengeluarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 2 Tahun 2019 tentang Tata Cara Masa Persiapan Pensiun, 26 Maret 2019 lalu.

Aturan tersebut keluar untuk melaksanakan ketentuan Pasal 350 ayat (5) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sekaligus mempersiapkan PNS agar menikmati masa setelah pensiun dengan produktif, sehat, dan bahagia.

Dalam Peraturan ini disebutkan, PNS yang akan mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) sebelum diberhentikan dengan hormat sebagai PNS dengan hak pensiun, dapat mengambil masa persiapan pensiun dan dibebaskan dari Jabatan ASN (Aparatur Sipil Negara).

Baca rincian lengkapnya di sini

Baca juga: Sri Mulyani: Pencairan Kenaikan Gaji PNS Hampir 100 Persen


3. Jokowi "Effect" dan Semringahnya Pengusaha Pasca Pemllu

Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang berjalan aman dan damai mendapatkan respons positif dari para pelaku pasar. Sehari pasca Pemilu, Kamis (18/4/2019), pasar euforia.

Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) melesat hingga level 6.568 pada awal perdagangan. Meski, euforia ini juga dimanfaatkan para pelaku pasar untuk melakukan aksi ambil untung (profit taking).

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X