Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Mudik Gratis, KAI Sediakan 2.500 Kursi

Kompas.com - 23/04/2019, 13:30 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan program mudik lebaran gratis. Untuk Lebaran 2019 ini, KAI menyediakan kuota 2.500 kursi kereta api gratis bagi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya.

"Jumlah ini naik 65 persen ketimbang tahun lalu yang kuotanya 1.520," ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Edi menambahkan, Mudik Gratis kali ini diselenggarakan untuk keberangkatan 26-27 Mei 2019 (H-9 dan H-10 Lebaran) serta untuk arus balik pada 15-16 Juni 2019 (H+9 dan H+10 Lebaran).

Baca juga: Cek Kesiapan Angkutan Mudik, KAI Akan Lakukan Inspeksi

Masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program tersebut dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 26 April - 8 Mei 2019 secara online melalui website mudikbumn.co.id.

Ia menegaskan, program ini gratis, dan sama sekali tidak dipungut biaya. Masyarakat diminta untuk waspada terhadap pihak-pihak yang meminta imbalan saat proses administrasi serta pada saat di perjalanan Mudik Gratis ini.

"Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan keluarganya di kampung halaman,” kata Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com