KILAS

Inalum Seleksi Ketat Jajaran Manajemen untuk Ikuti MIH ELDP

Kompas.com - 23/04/2019, 22:29 WIB
Holding Industri Pertambangan (HIP) Inalum meresmikan Mining Industry Holding Emerging Leaders Development Program (MIH ELDP) pada Senin, (22/4/2019) di Jakarta. Dok. Humas PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM Holding Industri Pertambangan (HIP) Inalum meresmikan Mining Industry Holding Emerging Leaders Development Program (MIH ELDP) pada Senin, (22/4/2019) di Jakarta.

KOMPAS.com - Holding Industri Pertambangan (HIP) Inalum bersama para anggotanya telah menyeleksi 50 peserta Mining Industry Holding Emerging Leaders Development Program (MIH ELDP) pada Senin, 22 April 2019 di Jakarta. 

Peserta yang terpilih dari Program kepemimpinan ini termasuk berasal dari anak perusahaan Inalum, yaitu PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk. 

Direktur Utama PT Inalum (Persero) Budi G. Sadikin mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu upaya dari Inalum untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) kelas dunia yang memiliki integritas dan mampu membawa perusahaan untuk bersaing di kancah dunia. 

“Saya yakin mereka akan mampu membuktikan kemampuannya 5-10 tahun mendatang,” kata  Budi G. Sadikin, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (23/4/2019).

Seluruh peserta MIH ELDP di jajaran manajemen tersebut akan mengikuti serangkaian pelatihan di Darden School of Business-University of Virginia dan The Wharton School-University of Pennsylvania.

Pelatihan akan disertai dengan penugasan di berbagai perusahaan global terkemuka, termasuk perusahaan-perusahaan tambang multinasional di dunia. 

Keseluruhan program pelatihan memakan waktu selama 9-14 bulan dengan dukungan sejumlah mentor dan executive coach baik dari dalam maupun luar perusahaan.

Harapannya, program ini dapat meningkatkan ketangkasan, kompetensi komunikasi, kemampuan untuk menciptakan budaya dengan kinerja tinggi yang berorientasi pada hasil, serta mengubah inovasi agar dapat diaplikasikan secara komersial. 

Semua rangkaian pelatihan diberikan agar talent dapat bertransformasi menjadi pemimpin strategis kelas dunia dan juga memajukan Indonesia, terutama di sektor tambang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X