E-Commerce Enabler Jet Commerce Upgrade Pusat Pemenuhan

Kompas.com - 24/04/2019, 08:31 WIB
Ilustrasi e-commerce usabilitygeek.comIlustrasi e-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - Jet Commerce, perusahaan e-commerce enabler meresmikan fulfillment center (pusat pemenuhan) terbaru di kawasan Daan Mogot, Tangerang.

Sebagai e-commerce enabler, Jet Commerce menyediakam fasilitas yang lebih baik bagi para brand mitra mereka untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik kepada konsumen.

Chief Executive Officer Jet Commerce, Oliver Yang mengatakan, pusat pemenuhan merupakan bagian yang sangat penting dari serangkaian aktivitas e-commerce.

"Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai e-commerce enabler yang berfokus pada solusi end-to-end untuk meningkatkan kapasitas dan memperbarui teknologi fulfillment center kami,” ujar Yang dalam keterangan tertulis, Selasa (24/4/2019).

Marketing Director Jet Commerce Agustina Putri Wijaya mengatakan, fulfillment center yang disediakan e-commerce enabler dapat mengantisipasi pesanan yang meroket dengan cara pengemasan pendahuluan atau pre-packing untuk produk-produk tersebut.

"Kemudian, persiapan hulu-hilir bisa dilakukan mulai dari menambah jumlah dan shift kerja, hingga memastikan seluruh sistem penunjang bekerja dengan baik,” kata Agustina.

Selain itu, keterbatasan tenaga ahli di bidang operations dan fulfillment juga menjadi tantangan berikutnya. Hal ini disebabkan hanya sebagian brand yang memiliki kompetensi inti dalam hal jaringan distribusi.

Di samping soal teknis, masalah pengemasan untuk menciptakan pengalaman mengesankan bagi pembeli juga hal yang patut diperhatikan.

Berdasarkan riset konsumen primer GlobalData 2016, sekitar 26 persen konsumen global tertarik terhadap kemasan berbentuk unik dan berwarna cerah, sementara 23 persen konsumen global tertarik terhadap kemasan interaktif.

Kotak kemasan juga harus terjaga untuk melindungi barang dari tekanan, guncangan, hingga benturan selama pengiriman.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X