Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Terlibat Skandal, Pendapatan Facebook Terus Meningkat

Kompas.com - 24/04/2019, 10:34 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

Sumber CNN

JAKARTA, KOMPAS.com - Facebook, sebuah situs jejaring sosial yang baru-baru ini terlibat skandal masih mampu bertahan dan terus mengumpulkan pundi-pundi uang.

Menurut Ben Schachter, analis internet senior di Macquarie Groups dilansir dari CNN (24/4/2019), 2,3 miliar pengguna Facebook terus mengakses platform jejaring sosial itu di seluruh dunia. Hal ini tentu akan menambah pendapatan iklan.

"Semua berita negatif seperti menyebarkan informasi yang salah, menyalahgunakan data, dan membuat konten yang tidak memadai tidak menyebabkan penurunan pengguna yang luas dan signifikan," kata Ben.

Ben mengatakan, Facebook menjadi salah satu pilihan teratas di antara saham perusahaan teknologi besar setelah melihat postingan perdapatan kuartal I-2019 setelah penutupan pasar pada Rabu lalu.

Bahkan, perusahaan Ben memperkirakan Facebook akan mendapat mendapatan solid sebesar 14,9 miliar Dollar AS untuk kuartal ke IV-2019 dan menjadi pemain yang kuat tahun ini.

"Harga sahamnya pun kemungkinan akan melonjak menjadi 195 Dollar AS setelah sebelumnya berada di angka 184 Dollar AS," kata Ben.

Namun, ada beberapa kekhawatiran dalam pertumbuhan Facebook. Peraturan media sosial baru di seluruh dunia dapat memeprlambat pertumbuhan Facebook meski saat ini sahamnya masih mampu bertahan.

Selain itu, keluarnya beberapa eksekutif tingkat tinggi Facebook seperti Chief of Product Facebook Chris Cox dan pengacara perusahaan Colin Stretch baru-baru ini juga akan memicu perlambatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com