Mau Kaya Raya Seperti Richard Branson? Lakukanlah 8 Hal Ini

Kompas.com - 24/04/2019, 13:33 WIB
Foto ini diambil pada 23 Januari 2008, memperlihatkan Sir Richard Branson, pendiri Virgin Galactic, dengan model pesawat orbital Spaceship Two. Pesawta ini jatuh dalam uji coba terbang, Jumat (31/10/2014). AFP PHOTO/Stan HONDA Foto ini diambil pada 23 Januari 2008, memperlihatkan Sir Richard Branson, pendiri Virgin Galactic, dengan model pesawat orbital Spaceship Two. Pesawta ini jatuh dalam uji coba terbang, Jumat (31/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Diukur dari sisi mana pun, Richard Branson telah berada di puncak kesuksesan hidupnya. Miliarder ini telah meluncurkan bisnis pertamanya saat masih remaja.

Pada usia 20 tahun, ia telah memulai bisnis studio rekaman dan pada usia 22 tahun ia telah menjadi distributor toko kaset.

Mulai dari situ, ia telah mendirikan banyak perusahaan, yakni Virgin Records, Virgin Airlines, Virgin Express, Virgin Mobile, Virgin Hotel, Virgin Cruises dan Virgin Galactic.

Branson telah mengatur hidupnya ke mode bahagia. Ketika dia tidak terlibat dalam olahraga luar ruangan atau hobi ekstrem, dia menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman yang sepertinya sangat disukainya.

Menurut Branson, menciptakan kehidupan bahagia seperti itu sangat sederhana: cintai orang lain, bersyukurlah atas semua yang Anda miliki, berbaik hatilah dan penuh perhatian.

"Dan jangan pernah bilang tidak, terus saja sampai Anda berhasil,” kata Branson.

Gunakan delapan kunci kesuksesan dari Bransoni ini dan mulailah bangun kehidupan menakjubkan Anda sendiri:

1. Jangan mengukur kesuksesan dengan jumlah uang yang dihasilkan

Terlalu sering, orang mengukur kesuksesan mereka dengan berapa banyak uang yang mereka hasilkan, tetapi Branson meyakinkan bahwa jika kita bersenang-senang dan fokus membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, uang itu akan datang dengan sendirinya.

Dalam sebuah artikel yang diposting di halaman LinkedIn-nya, Branson menulis: "Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa uang adalah metrik setiap pengusaha untuk sukses. Tidak, dan tidak seharusnya begitu. Saya tidak pernah terjun dalam bisnis untuk menghasilkan uang."

Tidak peduli apa yang telah Anda capai dalam hidup, Anda harus selalu merasa masih banyak yang harus dilakukan. Sukses adalah target yang bergerak dan ini tentang upaya untuk terus tumbuh, tetapi juga harus menghargai apa yang Anda miliki saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X