Kompas.com - 24/04/2019, 16:43 WIB
Direksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berfoto usai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/4/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Direksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berfoto usai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) merombak susunan direksi dan komisaris. Ini melalui dan telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018.

Berdasarkan hasil RUPST, memutuskan untuk memberhentikan secara hormat Hari Widjajanto sebagai Direktur Operasi, Johan Nabahan sebagai Direktur Human Capital & CSR, serta Tatang Hendra sebagai Direktur Pemasaran Aprilandi Hidayat Setia.

Disamping digantikan, ketiga jabatan tersebut itu mengalami perubahan nomenklatur. Yaitu Direktur Operasi dan Produksi Hartono, Direktur Sumber Daya Manusia Luki Setaiwan Suardi, dan Direktur Niaga Aprilandi Hidayat Setia.

Baca juga: Laba Bersih Antam Meroket 541 Persen, Ini Pendongkraknya

Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, mengatakan, RUPST 2018 berjalan dengan lancar dengan beberapa agenda yang disetujui oleh pemegang saham.

"Ada perubahan direksi, ada tiga yang berubah," kata Arie dalam konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Arie menambhakan, RUPST juga memberhentikan dengan hormat Bambang Gatot Ariyono dan Robert A Simanjuntak sebagai anggota Dewan Komisaris Antam. Keduanya digantikan oleh Dadan Kusdiana dan Arif Baharudin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perubahan komisaris ada dua baru, Pak Dadan Kusdiana dari Kabalitbang Kementerian ESDM, Baharudin dari Kementerian Keuangan," sebutnya.

Baca juga: Antam Bagikan Dividen Rp 306 Miliar

Berikut susunan pejabat Antam hasil RUPST.

Susunan Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama Komisaris: Fachrul Razi
  • Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri
  • Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono
  • Komisaris: Zaelani
  • Komisaris: Dadan Kusdiana
  • Komisaris: Arif Baharudin


Susunan Direksi

  • Direktur Utama: Arie Prabowo Ariotedjo
  • Direktur Keuangan: Dimas Wikan Pramudhito
  • Direktur Operasi dan Produksi: Hartono
  • Direktur Pengambangan Usaha: Sutrisno S Tatetdagat
  • Direktur Niaga: Aprilandi Hidayat Setia
  • Direktur Sumber Daya Manusia: Luki Setiawan Suardi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.